evanyzd
Wizard Level 21
11 Agustus 2015 - 09:24

Aplikasi V bantu fans ketemu artis K-pop

Perusahaan layanan mobile internet asal Korea, Naver, belum lama ini menelurkan aplikasi baru video live-streaming yang menampilkan bintang-bintang K-pop, yang bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan manajemen hiburan utama Korea. Aplikasi besutannya ini diberi nama V.

V ini telah diluncurkan untuk pengguna Android dan iOS. Saat ini, lebih dari 25 grup K-pop telah bergabung di V, termasuk di antaranya Big Bang, SM Town, Infinite, Kara, GOT7, dan Girls Day. Nantinya, selebriti non-Korea juga diharapkan bergabung di jajaran artis di V.

Kesempatan untuk berhubungan dengan para penggemar dari seluruh dunia melalui V app juga terbuka untuk selebriti lokal Indonesia. Semua pengguna dapat login dengan mudah ke V app menggunakan akun media sosial seperti LINE dan Facebook. V app juga menyediakan subtitle bahasa Inggris agar seluruh pengguna bisa menikmati konten jika mereka tidak bisa berbahasa Korea. Layanan subtitle untuk Bahasa China dan Jepang juga akan tersedia nantinya.

Salah satu contoh keseruan V, sebuah konser Big Bang telah tayang secara live pada tanggal 4 Agustus. Pertunjukan personel lain Big Bang, termasuk Seungri dan Taeyang, juga akan ditayangkan melalui V dalam waktu dekat ini. Bintang K-pop lainnya seperti Super Junior dan 2PM juga sudah siap berbagi konten yang seru dan dinamis dengan para pengguna V di seluruh dunia.

Kanal tersendiri dibuat untuk setiap selebriti dan menyediakan fitur'Star Following', di mana pengguna akan menerima notifikasi jika selebriti favorit mereka memulai siaran langsungnya. Dengan fitur-fitur tambahan seperti 'Upcoming' dan 'Chemi-beat', para pengguna dapat tetap update dengan jadwal siaran yang akan datang dan memiliki pengalaman lebih interaktif dengan selebriti tersebut. Setiap hari, dua sampai enam konten-konten baru diluncurkan dan setelah siaran langsung, pengguna dapat menyaksikan video itu lagi melalui layanan VOD.

Konten-konten di dalam V meliputi tiga kategori, yakni 'Special Live', yaitu video konser dan acara hiburan lainnya, 'App Live' untuk para selebriti yang ingin menyediakan konten mereka sendiri dengan topik seperti kecantikan, masak-memasak, pendidikan, dan konseling pribadi, serta 'Spot Live' yaitu bocoran dari kegiatan sehari-hari para selebriti.

Sumur: Merdeka

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar