evanyzd
Wizard Level 21
11 Agustus 2015 - 09:22

Google Resmi Dibubarkan!

Berita terbaru dari mesin pencarian nomer satu di Dunia, Google hadir dimana dari kabar mengejutkan dari Founder Google, Larry Page yang mengabarkan membubarkan Google dan mengganti atau merubahnya menjadi Alphabet. Tentu, itu mengejutkan semua pihak, namun larry sendiri juga mengabarkan Google tidak akan dihapus sebagai mesin pencari namun akan dijadikan induk dari browser terbarunya, Alphabet.

“Perusahaan kami (Google) masih beroperasi dengan baik, namun kami pikir kami bisa membuatnya lebih baik dan mumpuni. Jadi kami membuat sebuah perusahaan baru, bernama Alphabet,” kata CEO Google Larry Page dalam sebuah postingan blog yang dikutip salah satu media besar Indonesia, Selasa pagi.

Alphabet akan menjadi perusahaan yang menangani bisnis “gemuk” Google, seperti mesin pencari, iklan, peta, YouTube, Android, Chrome, dan bisnis infrastruktur teknikal lainnya.

Google sendiri tidak akan dimatikan. Ia akan menjadi induk perusahaan dari Alphabet. Perusahaan Google akan fokus menangani divisi riset penuaan Calico, rumah pintar Nest, dan penyedia layanan internet Fiber.

Google Ventures, Google Capital, dan Google X dengan proyek mobil tanpa sopir juga akan dinaungi perusahaan Google.

“Seperti yang ditulis Sergey dan saya dalam surat pendirian pada 11 tahun yang lalu, ‘Google bukanlah perusahaan konvensional, Kami tidak ingin menjadi satu,” kata Page.

Larry Page sendiri dikabarkan akan menjadi founder dari Alphabet, sementara itu, Co Founder atau wakil dari Larry Page akan dipegang oleh Sergey Brinn.

Sedangkan, Google akan dipegang oleh Sundar Pichai sebagai CEO. Pichai sebelumnya bertanggungjawab terhadap produk dan pengembangan bisnis internet Google.

“Struktur baru ini akan memungkinkan kami untuk tetap sangat fokus pada kesempatan yang luar biasa yang kita miliki dalam Google,” ujar Page.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • PomadeMan
    Wizard Level 20

    kirain bubar apaan -___-