Bima Satria
Master Level 25
10 Agustus 2015 - 10:28

Hadeuh, Kompetisi DOTA2 Sempat Terhenti Karena DDoS

Siapa yang tidak mengenal Dota 2? Ya permainan yang sangat digemari dikalangan gamer dengan pemain aktif sekitar 11 juta ini sedang mengadakan kompetisi akbar tahunan yang diikuti oleh peserta dari berbagai penjuru dunia. Namun sayangnya, kompetisi dengan total hadiah senilai 18.000.000 USD ini  (kurang lebih 243 miliar rupiah) terpaksa harus tertunda karena serangan Distributed Denial of Service (DDoS).

Penundaan ini berawal dari isu permasalahan koneksi dari 2 hari lalu. Dilansir dari VentureBeat, sang komentator mengkonfirmasi adanya penundaan pada kompetisi ini akibat serangan DDoS yang dilancarkan, sehingga kompetisi ini terpaksa ditunda kurang lebih selama 3 jam. Hal ini juga berdampak bagi para pemirsa yang ingin menyaksikan pertandingan melalui Youtube, Steam, ataupun Twitch akan mengalami gangguan bahkan tidak bisa menyaksikannya sama sekali.

Namun yang menarik adalah, serangan diduga karena jumlah hadiah yang diberikan sangat fantastis, sehingga sangat berdampak pada permainan bagi masing- masing tim yang mengikuti kompetisi ini. Karena bisa saja ada tim yang merasa dirugikan dengan adanya permasalahan pada koneksi saat kompetisi sedang berlangsung karena kompetisi ini juga menggunakan server milik Valve yang biasa digunakan pada permainan Dota 2 pada umumnya. Total hadiah senilai 18.000.000 USD ini tidak hanya dari sponsor juga, namun seperempatnya juga berasal dari para pemain Dota 2 sendiri. Valve menggunakan sistem seperti tiket bagi yang ingin menyaksikan pertandingan ini secara live, dengan membeli item yang bernama “The Compendium” yang dapat dibeli di toko online Dota 2.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar