Bagus Satria Wira Kusuma
Wizard Level 21
27 Juli 2015 - 20:02

Wah Ini Bocor Paling Jelas Galaxy Note 5

Galaxy Note 5 kabarnya diluncurkan resmi Samsung pertengahan Agustus mendatang. Berbagai bocorannya pun sudah beredar, yang paling anyar adalah penampakan wujudnya. Terlihat dalam bocoran ini, penampilan Galaxy Note 5 sesuai dengan ciri khas desain ponsel Samsung selama ini. Tapi katanya Note 5 dalam bocoran ini masih prototipe sehingga masih ada kemungkinan sedikit perubahan dalam wujud finalnya. Foto bocoran lain menampakkan stylus S Pen yang tersimpan di casing bawah Note 5. Rumor sebelumnya mengatakan, Samsung akan menghadirkan teknologi sehingga S Pen bisa keluar otomatis tanpa ditarik. Namun bocoran ini memperlihatkan kalau teknologi itu belum ada, S Pen masih harus ditarik seperti di edisi Galaxy Note sebelumnya.

 

Sebelumnya tersiar kabar Galaxy Note 5 bakal melenggang 12 Agustus di New York. Informasi tersebut bersumber dari salah satu operator telekomunikasi di Taiwan. Lebih lanjut dikatakan dua hari setelah diperkenalkan di New York, Samsung akan memboyong Galaxy Note 5 ke beberapa pasar utama mereka. Galaxy Note 5 dirumorkan memiliki layar berukuran 5,7 inch dengan resolusi QHD. Penerus Galaxy Note 4 itu kabarnya akan memiliki bodi dengan bahan material kaca pada sisi belakang. Hal ini tentu mengekor dari kesuksesan Galaxy S6 dan S6 Edge.

Untuk jeroannya, phablet premium Samsung ini bakal tersemat prosesor Exynos 7422 SoC (System-on-Chip) dan RAM 4 GB. Sementara kamera utamanya 16 MP dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan pengambilan video 2160p. Sedangkan kamera depannya berukuran 5 MP dengan kemampuan selfie mumpuni. Note 5 turut dilengkapi solusi wireless charging yang akan kompatibel dengan standar WPC dan PMA. Baterainya sendiri dilaporkan hadir dengan kapasitas yang sangat besar, yakni 4.100 mAh.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar