Bima Satria
Master Level 25
27 Juli 2015 - 14:55

Apple Berhasil Menjadi RAJA di Pasar Smartwatch 2015

Strategy Analytics dalam data terbarunya melaporkan penjualan smartwatch secara global meningkat sebanyak 457 persen di kuartal kedua tahun ini dari 1 juta unit smartwatch menjadi 5,3 juta unit. Menariknya dari jumlah tersebut, Apple Watch mendominasi pasar smartwatch dengan menguasai pangsa pasarnya sebanyak 75,5 persen atau setara dengan 4 juta unit Apple Watch yang berhasil terjual di kuartal kedua ini.

Sementara itu Samsung dalam data Strategy Anaytics meraih pangsa pasar sebesar 7,5 persen atau setara dengan 0,4 juta smartwatch yang berhasil mereka jual dalam periode yang sama. Penjualan smartwatch Samsung di kuartal kedua 2015 anjlok dari 0,7 juta unit di periode yang sama tahun lalu. Apple sendiri tidak mau mengungkapkan berapa juta unit Apple Watch yang berhasil mereka jual selama kuartal ketiganya dalam laporan keuangan dan pendapatan kemarin. Meski begitu, CEO Apple Tim Cook mengklaim bahwa penjualan Apple Watch telah melampaui harapannya dan lebih baik dari penjualan iPhone dan iPad di 9 minggu pertamanya sejak diluncurkan.

Tren peningkatan penjualan dan pangsa pasar Apple Watch diharapkan akan terus berlanjut di kuartal selanjutnya seiring Apple akan menjualnya di banyak negara yang tengah menunggu antrean. Terlebih lagi, Apple tengah menggodok watchOS 2 dengan fitur-fitur yang lebih handal dari sebelumnya. Kabarnya Apple akan meluncurkan watchOS 2 pada musim gugur nanti.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar