Bima Satria
Master Level 25
24 Juli 2015 - 18:54

28 Juli, Apa Yang DI Rencanakan Nokia?

Meski Nokia saat ini hanya bisa melihat dari jauh pasar smartphone, banyak mobile enthusiast yang menantikan kembalinya perusahaan asal Finlandia ini di dunia handset. Memang tidak sekarang, tapi Nokia berjanji akan kembali di 2016.  Sembari menunggu, Nokia, tepatnya Nokia Technology tetap aktif di industri ini. Buktinya, dalam waktu dekat akan ada hajatan yang digelarnya. Nokia mengirimkan undangan acara VIP yang akan digelar di Los Angeles 28 Juli mendatang.

Dalam undangan tersebut, tercetak slogan 'Nowhere, now here'. Kalimat ini dapat dengan mudah ditebak mengacu pada layanan maps atau pemetaan miliknya, HERE. Seperti yang gw kutip dari News Softpedia, Selasa (21/7/2015), slogan ini juga seolah memunculkan dugaan bahwa dalam acara tersebut Nokia akan membahas kondisi perusahaan pada masa lalu, saat ini, dan di masa yang akan datang.

Sebelumnya dikabarkan raksasa teknologi seperti Facebook, Apple, Uber dan konsorsium mobil Jerman -- termasuk BWM, Audi dan Mercedes -- menunjukkan minat untuk membeli HERE. Nah, apakah dalam hajatan ini akan diumumkan siapa yang memenangkan HERE? Mungkin saja. Sumber lain juga melansir, akuisisi Alcatel Lucent dan kerja sama dengan Meizu diperkirakan akan dibahas dalam acara tersebut. Lebih dari itu, banyak yang berharap Nokia akan mengungkap bocoran mengenai kembalinya perusahaan tersebut dalam bisnis smartphone tahun depan. Namun tentu saja, semua ini masih harus menantikan konfirmasi langsung dari Nokia ketika acara digelar.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar