Bima Satria
Master Level 25
22 Juli 2015 - 21:08

iPhone 6 Plus Ini Meledak Setelah Di Charger 8 Jam!

 

Sebuah iPhone 6 Plus 128GB milik seorang penguna wanita asal Tai Wai, Hong Kong, dikabarkan tiba-tiba meledak dan terbakar ketika baterainya tengah diisi ulang di meja dekat tempat tidur. Seperti tampak dalam foto sebagaimana dilaporkan EJInsight (via Cult of Mac), rupa iPhone 6 Plus yang terbakar tersebut kini sudah tak menampakan bentuknya lagi. Bagian layarnya terlepas dan bagian casing belakang meleleh. Si pemilik diketahui bernama belakang Tsang menceritakan kronologis kejadian kebakaran yang menimpa iPhone 6 Plus miliknya. Ia mengisi ulang iPhone 6 Plus sejak dari pukul 1 pagi. Namun sekitar pukul 8 pagi ia terbangun karena terkejut dengan suara ledakan yang menghanguskan perangkat iPhone berlayar jumbo itu.

Untungnya, Tsang dilaporkan tidak mengalami luka apapun akibat iPhone 6 Plus yang meledak secara tiba-tiba. Meski begitu, ia berencana akan meminta ganti rugi dari Apple karena iPhone 6 Plus dan aksesoris ia beli asli dari Apple Store. Hanya saja, ia menggunakan charger iPad untuk mengisi ulang iPhone 6 Plus miliknya. Dugaan sementara menyebutkan insiden ledakan yang dialami Tsang disebabkan fitur pemutus listrik otomastis ketika baterai iPhone 6 Plus penuh tidak berfungsi atau berlebihan dalam mengisi ulang baterainya, seperti dipaparkan Lo Kok-kung dari Department of Mechanical Engineering di Hong Kong Polytechnic University.

Insiden meledaknya iPhone 6 Plus ini diklaim yang pertama di Hong Kong. Tapi insiden yang sama menimpa produk Apple bukan kali ini saja terjadi. Perangkat iPad Air juga pernah meledak di Australia pada 2013 lalu. Ada juga iPhone 5 yang meledak dan melukai mata pengguna asal Tiongkok di tahun yang sama. Produk-produk Apple yang meledak saat tengah diisi ulang memang jarang sekali terjadi. Meski begitu penggunaan charger palsu diklaim menjadi biang keladi yang menyebabkan insiden membahayakan itu terjadi.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar