Bima Satria
Master Level 25
22 Juli 2015 - 20:57

Di Amerika, 50% Penduduk Lebih Memilih iPhone

Langkah Apple untuk menguasai pangsa smartphone tampaknya tidak dapat disaingi oleh para vendor smartphone dari platform lain. Menurut laporan terbaru yang diungkap Apple Insider, sebuah survei dari analis Canaccord Genuity menemukan bahwa iPhone tetap menjadi smartphone paling populer di Amerika Serikat dengan pangsa pasar 50% dalam triwulan berakhir bulan Juni lalu.

Informasi ini diperoleh Apple Insider dari memo orang dalam yang sedang mendiskusikan survei tersebut. Memo tersebut dibuat oleh analis Canaccord Genuity bernama T. Michael Walkley, yang menyatakan bahwa Apple mampu mempertahankan pangsanya sejak triwulan yang berakhir bulan Desember 2014 lalu. Menurut Walkley, pengguna iPhone di Amerika Serikat untuk segala model di akhir tahun 2015 akan mencapai 500 juta unit.

Saat ini Apple mengandalkan penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di seluruh dunia. Beberapa pesaingnya di segmen smartphone premium di antaranya adalah Samsung Galaxy S6 dan S6 edge, LG G4, hingga HTC One M9. Pihak Apple dikabarkan sedang menyiapkan penerus seri iPhone 6 dengan jumlah persiapan stok sebanyak 85-90 juta unit saat debutnya nanti.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar