Arif Nur Ridwan
Wizard Level 22
14 Juli 2015 - 06:53

OnePlus 2 Akan Memakai RAM Sebesar 4GB

 

Satu lagi detail spesifikasi dari OnePlus 2 diungkap. Melalui laman resmi di Facebook maupun forumnya, diungkapkan bahwa OnePlus 2 akan memakai RAM 4GB yang menggunakan teknologi terbaru LPDDR4. Teknologi LPDDR4 secara umum akan meningkatkan kinerja dan efisiensi operasi OnePlus 2. Kecepatan loading program akan meningkat sementara daya baterai akan dihemat. Bandwidth LPDDR4 berukuran dua kali lipat dari LPDDR3 dengan konsumsi daya yang sama, mencapai 32GBps.

RAM yang dipakai di OnePlus 2 juga akan memakai voltase yang lebih rendah dari sebelumnya yaitu turun dari 1,2 volt menjadi 1,1 volt. LPDDR4 akan mendukung mode daya rendah dengan baik ketika digunakan untuk tugas ringan sehari-hari. Karena OnePlus 2 memakai chipset 64-bit, RAM 4GB yang ditanamkan akan dapat dimanfaatkan secara optimal. Berbagai tugas berat seperti video slow-motion, pengenal wajah, hingga game yang membutuhkan kinerja tinggi dapat dijalankan dengan mulus tanpa lagging.

OnePlus 2 akan diumumkan tanggal 27 Juli mendatang dengan teknologi VR. Sampai saat ini ada beberapa spesifkasi OnePlus 2 yang sudah diketahui. Selain penggunaan chipset Snapdragon 810 v2.1, OnePlus 2 dilengkapi port USB-C dan akan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau untuk spesifikasi di kelasnya

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar