evanyzd
Wizard Level 21
13 Juli 2015 - 18:03

Tokyo Game Show: Microsoft Absen, Sony Tanpa Lawan

 

Kehadiran XBox One di Jepang memang tidak mendapat respons postif. Hingga kini penjualannya masih kalah jauh dibanding kompetitornya, Sony PlayStation 4. Mungkin karena hal ini pula, Microsoft memutuskan absen di ajang Tokyo Game Show (TGS) 2015.

"Tahun ini Microsodt tidak ikut serta dalam Tokyo Game Show. Tapi kami tengah melakukan persiapan untuk memberikan kabar terbaru tentang Xbox ke penggemar dan media. Kami akan memberikan update secepat yang kami bisa," ujar Masayuki Inoue, Marketing Executive Microsoft Jepang seperti dikutip dari laman Gamespot, Senin (13/7/2015).

Inoue tidak merinci kenapa pihaknya tidak ambil bagian pada ajang yang diselenggarakan 17-20 September tersebut. Ia malah mengatakan penggemar Xbox tetap dapat melihat lineup game menarik di pameran tersebut.

Banyak pihak menyayangkan keputusan Microsoft ini. Terlebih bila melihat TGS tahun lalu dimana mereka begitu jor-joran memamerkan konsol anyarnya. Ada lebih dari dua lusin Xbox One yang bisa dimainkan pengunjung.

Memang sih kala itu penyelenggaraan TGS seminggu setelah Xbox One dirilis di negeri Sakura. Jadi tak heran Microsoft membuka stand yang cukup megah.

Namun ketidakikutsertaan Microsoft kali ini tentu membawa kabar gembira bagi Sony. Mereka bakal lebih leluasa menguasai panggung TGS 2015.

Sejauh ini, Sony sendiri belum membeberkan apa yang akan mereka hadirkan. Semoga saja, absennya perusahaan berbasis Redmond ini tidak membuat Sony mengurangi kemegahan standnya.

 

 

Sumur: DetikInet

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Muhammad Eros Julian
    Professor Level 13
    Kemarin baru nyicip main XBox One di rumah sodara, wah kontrollernya ribet gan, ane mending main PS dah, mungkin itu salah satu faktor penjualan XBox One kalah sama PS jg kali ya wkwk