evanyzd
Wizard Level 21
13 Juli 2015 - 09:53

Presiden Nintendo Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari perusahaan game raksasa asal Jepang, Nintendo. Satoru Iwata yang menjabat sebagai presiden Nintendo meninggal dunia pada usia 55 tahun.


Senin (13/7/2015), Nintendo menyatakan kalau Iwata meninggal karena penyakit kanker. Dia sepertinya sudah lama menderita penyakit tersebut dan sudah jarang hadir di perhelatan game penting. Dua tahun terakhir, dia tidak muncul di pameran game terbesar, Electronic Entertainment Show.

Lahir 6 Desember 1959, Iwata mulai terlibat di Nintendo pada tahun 1980-an sebagai programmer. Dia menjadi presiden Nintendo pada tahun 2002.

Di bawah kepempimpinannya, Nintendo meraih sukses besar berkat dua konsol game buatannya yang digemari para gamer. Yakni konsol handheld Nintendo DS dan Nintendo Wii. Nintendo Wii khususnya, telah terjual lebih dari 101 juta unit di seluruh dunia.

Belakangan, Nintendo memang agak keteteran karena konsol terbaru Wii U kurang bisa mengimbangi Xbox One dan PlayStation 4. Nintendo pun melakukan strategi baru untuk kembali meraih pertumbuhan, dengan lebih fokus pada game mobile.

 

Selamat Jalan Mr. Satoru :(

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar