Arif Nur Ridwan
Wizard Level 22
10 Juli 2015 - 18:19

Kenala Dengan Remix OS 1.5, Android Rasa Windows

 

Kelebihan utama sistem operasi Android dibanding iOS adalah perangkat lunak ini merupakan software open source yang memungkinkan developer lain mengembangkan lebih jauh sistem operasi ini atau membuat versi custom yang menawarkan fungsi atau tampilan lebih baik dan lebih lengkap.

 

Remix OS, nama sistem operasi racikan Android telah merilis versi 1.5 yang berbasis Android 5.0 Lollipop menawarkan pengalaman menyerupai sistem operasi windows dengan UI Metro dan dirancang sebagai sistem operasi yang diperuntukkan bagi pengguna desktop serta notebook.

 

 

Versi awal RemixOS dibuat berdasar Android 4.4 dan sebelumnya hanya tersedia di tablet Remix Ultra yang dibuat oleh perusahaan JIDE yang juga meracik RemixOS ini, namun versi baru ini telah tersedia bagi perangkat lain seperti tablet Google Nexus dan versi terbaru sudah berbasis Android 5.0.

 

Fitur spesial OS ini adalah kita dapat mendownload dan menjalankan aplikasi apa saja dari Google Playstore dan kemudian kita bisa mengaturnya supaya berjalan dalam mode full screen atau mode “phone” yang terbungkus dalam windows kecil. RemixOS juga menyertakan aplikasi email client khusus serta file manager yang lebih baik yang memiliki fitur instant preview untuk berbagai macam jenis file.

 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar