evanyzd
Wizard Level 21
09 Juli 2015 - 19:14

BlackBerry Android Dibanderol Rp 13 juta?

 

Tak cuma BlackBerry Oslo yang kabarnya tengah diuji di Indonesia dan India, BlackBerry Venice yang digembor-gemborkan sebagai ponsel Android pertama BlackBerry juga sudah mulai masuk tahap sertifikasi. Dari situ juga terungkap harga yang mungkin diusungnya.


STV100-3, demikian kode ponsel yang didaftarkan BlackBerry tersebut. Kuat dugaan ponsel ini adalah BlackBerry Venice, namun pendaftarannya baru dilakukan di India. Ada lima unit yang diikutsertakan oleh BlackBerry dalam usahanya untuk meraih sertifikasi di negeri artis Bollywood itu.

Yang menarik bukan cuma itu, bersamaan dengan informasi soal pendaftaran BlackBerry Venice di badan sertifikasi India, juga terungkap perkiraan harganya. Meski masih terlalu dini, kabarnya BlackBerry Venice memiliki kisaran harga di angka USD 996 atau sekitar Rp 13 juta bila dirupiahkan.

Tapi tak jelas apakah itu adalah harga retail saat dipasarkan nanti atau hanya nilai prototipe BlackBerry Venice yang tengah diuji. Kalau untuk harga retail harga tersebut terbilang sangat tinggi. Masuk akal bila harga itu adalah nilai prototipe, karena biasanya harga perangkat yang masih dalam pengembangan memang jauh lebih mahal.

Spesifikasi BlackBerry Venice memang menjanjikan, prosesornya disebut pakai Snapdragon 808 dengan RAM 3 GB. Sedangkan kameranya punya kemampuan 18 MP, yang dipadu kamera depan 5 MP. Layarnya sendiri kabarnya berukuran 5,4 inch dengan resolusi yang sudah QHD (2560x1440 pixel).

Dengan sudah mulai didaftarkannya BlackBerry Venice, seharusnya waktu kehadiran ponsel ini tak akan terlalu lama lagi. Prediksinya paling lambat BlackBerry Venice sudah akan diluncurkan sekitar akhir tahun 2015 ini.

 

Ada yang mau beli gak? Gw sih ogah

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    greget ga ya nanti jadinya