evanyzd
Wizard Level 21
09 Juli 2015 - 19:02

Xiaomi Mi 5 Plus Kameranya 23MP: Hoax!

 

Sebagai penerus Mi 4, kabarnya Xiaomi tengah menyiapkan Mi 5. Ponsel ini konon akan hadir dalam dua varian, regular dan plus. Beredar kabar yang versi plus bakal punya kemampuan kamera luar biasa, yakni 23 MP! Tapi informasi terbaru memastikan hal itu cumahoax!

TENAA yang merupakan badan sertifikasi China yang secara tak langsung mengungkapnya. Mi 5 ternyata sudah mulai didaftarkan di badan tersebut, dan terungkap kamera yang diusungnya adalah 13 MP. Begitu dengan kamera depannya, sempat dibilang kemampuannya adalah 13 MP. Tapi data di TENAA lagi-lagi juga menepis informasi itu, karena kamera depan Mi 5 tercatat berkemampuan 4 MP.

Namun informasi soal spesifikasi lainnya masih sesuai dengan bocoran. Prosesornya pakai Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB. Sementara itu layarnya memiliki bentang 5,7 inch dengan resolusi yang sudah QHD (2.560x1.440 pixel). Sedangkan baterainya 3.500 mAh.

Menariknya, informasi soal kamera Mi 5 Plus juga menggiring ke kemampuan kamera yang bakal diusung Mi 5 versi regular. Sebelumya sempat dibilang kamera Mi 5 kemampuannya 16 MP, sedangkan kamera depannya 13 MP. Dengan hadirnya bocoran soal kamera Mi5 Plus, bukan tak mungkin kamera Mi5 reguler bakal sama persis kemampuannya.

Bocoran sebelumya juga sempat mengungkap perkiraan harga kedua perangkat. Mi 5 reguler disebut-sebut akan dijual seharga USD 386 dan versi plusnya yang lebih besar USD 600. Berarti jika Anda berminat memilikinya siapkan kocek dengan perkiraan harga di atas, kalau dirupiahkan kira-kira Rp 5 juta - Rp 8 jutaan.

 

Sumur: Detik

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    oalah hoax doang zzz