Arif Nur Ridwan
Wizard Level 22
08 Juli 2015 - 17:40

5 Smartphone Dengan Kamera Terbaik!

1. LG G4

Ponsel buatan LG ini masuk daftar pertama ponsel kamera yang punya kemampuan unik. Ketika LG merilis G3, banyak konsumen yang penasaran dengan kamera yang diusungnya. G3 menjadi ponsel pertama yang menawarkan fitur auto fokus laser. Dengan auto fokus laser, kamera jadi lebih cepat menangkap detail objek. Kemampuan ini makin ditingkatkan lagi di G4 dengan penggunaan kamera 16 MP, bukaan f/1.8, dan fitur Optical Image Stabilizaton yang mendapat improvisasi signifikan. Bahkan berkat hasil improvisasinya itu LG pede menamainya dengn OIS 2.

 

2. HTC One M9

Produsen Taiwan ini berusaha menggebrak dengan membenamkan kamera 20,7 MP pada ponsel flagship terbarunya. Ditambah lagi dengan penggunaan kamera kedua 2,1 MP di bagian belakangnya yang diklaim mampu meningkatkan efek bokeh di belakang objek utama makin ciamik.

Teknik penggunaan dua kamera di belakang sendiri telah dimulai HTC sejak One M8. Dua kamera 4 MP berteknologi Ultrapixel menyodorkan hasil jepretan yang menuai cukup banyak decak kagum dari konsumen. Konfigurasi ini pun lantas diulang di HTC One M9 namun dengan kombinasi berbeda. Sayang karena sisi software yang kurang matang, jepretan kamera HTC One M9 dianggap mengecewakan. Tak sedikit yang bilang HTC One M8 lebih baik hasil kameranya. Namun pihak HTC telah merilis update untuk memberikan perbaikan

 

3. Huawei Honor 6 Plus

Penggunaan dua kamera utama juga dilakukan Honor 6 Plus, kemampuan masing-masing kameranya 8 MP. Namun meski kemampunnya sama, keduanya punya bukaan yang berbeda. Satu bukaannya f/2.0, sedangkan yang lainnya f/2.4. Sama seperti penggunaan dua kamera di HTC One M9 dan M8, kelebihannya adalah pengguna jadi bisa mendapatkan efek bokeh yang lebih baik dan juga penambahan efek 3D di hasil gambarnya. Kelebihan lain kamera Honor 6 Plus adalah autofokusnya yang cuma butuh waktu 0,1 detik!

 

4. Gionee Elite E8

Elife E8 punya kemampuan kamera di atas rata-rata yakni 24 MP dan punya bukaan f/2.0. Tapi kelebihannya tak sampai di situ, Gionee juga membekali software kamera yang sangat unik. Berkat salah satu fitur di softwarenya pengguna bisa meningkatkan hasil jepretannya hingga 100 MP! Lensa yang dipakai oleh Elife E8 juga menarik, terdiri dari enam bagian terpisah dan dilindungi oleh lapisan kaca safir. Jadi tak perlu khawatir bakal tergores.

 

5. Panasonic Lumix DMC-CM1

Mungkin inilah ponsel kamera dengan kemampuan terbaik saat ini. Lumix CM1 dibekali sensor kamera berukuran 1 inch yang bisa menghasilkan jepretan 20 MP. Pengguna juga bisa mengatur bukaan lensanya sesuai kebutuhan mulai dari f/2.8 sampai f/11.0. Begitu juga dengan tingkat ISO-nya, pengguna bisa mengaturnya mulai dari pilihan 100 hingga 25.600 sesuai keinginannya. Sayang harga yang harus dibayar terbilang menguras kantong karena dibanderol oleh Panasonic senilai USD 1.000 atau sekitar Rp 13 jutaan. Berminat bro?

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Muhammad Eros Julian
    Professor Level 13
    LG G4 emang lg mantep nih soal kamera