evanyzd
Wizard Level 21
05 Juli 2015 - 21:37

Penampakan BlackBerry Android

 

Rumor terkait rencana BlackBerry merilis smartphone dengan sistem operasi Android terus merebak. Banyak yang beranggapan bahwa hal tersebut hanyalah sebuah rumor, namun tak sedikit juga yang berpendapat bahwa BlackBerry memang akan menciptakan handset anyar dengan menggunakan sistem operasi si robot hijau.

Perusahaan produsen smartphone asal Kanada tersebut bahkan dikabarkan akan merilis dua seri smartphone dengan OS Android. Laman Phone Arena, Minggu (5/7/2015) melansir bahwa kedua seri smartphone ini akan memiliki kode nama BlackBerry Venice dan BlackBerry Prague.

Sebelumnya, telah diwartakan bahwa terkuak rumor BlackBerry rasa Android ini akan diluncurkan ke pasar wilayah Amerika terlebih dahulu pada November 2015, lewat kicauan seorang jurnalis di akun Twitter-nya yang bernama @evleaks.

Lebih lanjut disebutkan, kedua seri BlackBerry Android tersebut digadang-gadang bakal menjadi seri smartphone BlackBerry yang akan kembali mencuri sorotan pasarsmartphone dan mampu mengembalikan masa kejayaan BlackBerry. Lantas, bagaimana tampilan smartphone tersebut?

Blackberry Venice diduga akan hadir sebagai smartphone Android high-end dengan layar Quad HD melengkung. Sementara itu, BlackBerry Prague akan menjadi smartphoneAndroid low-end yang menyerupai seri BlackBerry Z3.

Namun terkait wujud BlackBerry Prague, dalam sebuah gambar yang di-posting dalam akun Twitter @evleaks, justru menunjukkan kebalikannya. Dalam foto itu terlihat BlackBerry Prague tidak mirip dengan BlackBerry Z3.

BlackBerry Venice justru lebih terlihat serupa dengan seri BlackBerry Passport, lengkap dengan keyboard fisik Qwerty tiga baris.

Selain itu, tombol yang hadir di dalam layar tersebut juga menunjukkan bahwa seri BlackBerry Venice nantinya akan berjalan di atas OS Android Lollipop.

CEO BlackBerry, John Chen, sebelumnya membuat pernyataan terkait apakah benar BlackBerry akan merilis smartphone Android. Namun, pernyataannya tersebut malahan membuat spekulasi semakin liar. Sebab, ia tidak secara tegas membantah sekaligus tidak juga mengiyakan rumor yang beredar.

"Kami hanya akan menciptakan ponsel yang aman, dan BlackBerry adalah ponsel yang paling aman saat ini. Jika saya dapat menemukan cara untuk mengamankan platformAndroid, maka tidak menutup kemungkinan saya akan menciptakannya (BlackBerry Android)," ungkapnya.

 

Sumur: Liputan6

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25
    tetep ada keyboardnya ya
  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    apakah bisa kembali terbang blackberry? :o
  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    apakah bisa kembali terbang blackberry? :o
    ga mungkin kata ane gan :D