Bagus Satria Wira Kusuma
Wizard Level 21
04 Juli 2015 - 15:19

Samsung Galaxy A8 Akan Hadir Dengan Kamera Tipe Terbaru

 

Bocoran ponsel yang belum secara resmi dirilis oleh Samsung, Galaxy A8 memang sangat kencang akhir-akhir ini. Mulai dari foto, sertifikasi, spesifikasi, bahkan video. Imbasnya, kita pun sudah tahu bahwa phablet berdesain frame metal dengan layar 5,7 inci 1080p dan ketebalan 5.9mm ini akan menjadi smartphone Samsung tertipis saat ini.

 

Selain itu, Samsung Galaxy A8 dikabarkan akan dibenamkan kamera bersensor 16 megapiksel. Masalahnya adalah Sensor 16MP Sony IMX240 dan sensor Samsung ISOCELL, yang digunakan di Galaxy S6 dan S6 Edge terlalu tebal untuk dimuat di dalam ruang kecil. Namun, beberapa modifikasi tentunya telah dibuat oleh Samsung, informasi baru pun telah menjelaskan bahwa Samsung telah mencukur habis beberapa milimeter.

 

 

Menurut sumber dari orang dikalangan industri mengklaim bahwa Galaxy A8 akan menggunakan sensor ISOCELL, tapi spesifikasinya sedikit diturunkan. Modul baru dengan nomor model LSI3P3 ini memiliki ukuran pixel yang berkurang 1,0 m. Hal ini membuat modul kamera menjadi 23% lebih tipis dan hanya akan memiliki ketebalan total 5mm, pas untuk disematkan di dalam bodi Galaxy A8. Modifikasi ini bukan tanpa korban, kemungkinan akan mengurangi kualitas kamera, namun begitu kita harus menunggu hingga ponsel meluncur secara resmi untuk dilakukan pengujian kamera.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25
    menarik, bakal kaya apa nanti nih
  • Muhammad Eros Julian
    Professor Level 13
    Jadi penasaran nih kaya apa ntar