evanyzd
Wizard Level 21
02 Juli 2015 - 14:57

Getfolks, Media Sosial Asli Buatan Anak Negeri

 

Getfolks adalah media sosial buatan anak bangsa yang berbeda dengan media sosial yang lain. Setelah beberapa pekan yang lalu, Getfolks generasi pertama telah hadir di Android, kini giliran Getfolks generasi kedua muncul dengan beberapa fitur baru.

Dari segi desain, Getfolk mengalami beberapa perubahan dibanding dengan generasi pertamanya. Fitur-fitur yang menjadi ciri khas Getfolks juga ditambahkan untuk generasi keduanya ini. Dimulai dari fitur tulisan tangan langsung yang memungkinkan pengguna untuk menyertakan lokasi dan menyambungkan ke Twitter.

Adanya fitur cloud icon yang dapat menyesuaikan dengan aktivitas pengguna ketika akan update status. Pengguna dapat menggunakan cloud icon bus ketika bepergian naik bus, atau cloud iconsecangkir kopi ketika pengguna sedang meminum kopi. Uniknya lagi, cloud icon yang paling banyak digunakan bisa menjadi trending. Fitur mencari siapa saja yang menggunakan cloud iconjuga bisa didapatkan pada Getfolks ini.

 

 

 

Fitur yang menjadi unggulan dari Getfolks tahap kedua ini adalah mengirim kartu pos. Tim pengembang ingin menghidupkan kembali fitur kartu pos yang selama ini sudah sangat jarang digunakan yang mengkombinasikan teknologi, budaya, masa lampau, dan masa depan.

Pengguna dapat mengirim kartu pos dengan tulisan tangannya sendiri dalam aplikasi Getfolks. Untuk pengiriman kartu pos ini, Getfolks menyediakan 3 jalur, yaitu online via direct messageseperti layaknya mengirim pesan langsung. Pilihan kedua bisa share di timeline Getfolks, sedangkan yang terakhir, Getfolks menyediakan jasa untuk mencetakkan dan mengirim kartu pos Anda melalui kartu pos Indonesia.

Media sosial ini sekarang telah memiliki 7900 pengguna, dengan pengguna aktif mencapai 1000 pengguna per hari. Prinsip dari Getfolks adalah mengedepankan ilmu pengetahuan dengan fitur tulisan tangan, menjalin teman dan sosialita dengan fitur timeline dan cloud icon. Kemudian yang terakhir berhubungan dengan cara yang unik yaitu kirim mengirim kartu pos secara nyata.

Untuk ke depannya Getfolks akan berusaha mengembangkan aplikasi platform iOS serta menjalin hubungan kerja sama dengan Kementrian Kebudayaan Pariwisata dan kantor pos Indonesia. Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan orang untuk berkomunikasi secara nyata.

 

 

Sumber: Merdeka

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • PomadeMan
    Wizard Level 20
    hidup aplikasi anak bangsa !
  • Bima Satria
    Master Level 25
    keren nih kayanya
  • Muhammad Eros Julian
    Professor Level 13
    Dulu kayaknya juga ada deh aplikasi chat buatan anak bangsa, tapi karena berat n kurang populer, jadi hilang tuh kemana