Bima Satria
Master Level 25
01 Juli 2015 - 20:39

Harga Jual iPhone 6 Masih Tetep Mahal Sob!

 

Berdasarkan temuan terbaru analis Piper Jaffray dari Gene Munster, harga jual kembali iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di toko online Amerika Serikat dan Tiongkok masih lebih tinggi ketimbang iPhone generasi sebelum-sebelumnya pada periode yang sama. Seperti yang gw kutip dari Apple Insider, sembilan bulan sejak diluncurkan, harga jual kembali iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang dijual di situs Ebay tercatat sebesar 72 persen dari harga banderol terbarunya di toko ritel.

 

 

Sebagai perbandingan, harga iPhone 5s dan iPhone 5c tidak mencapai hasil sebesar itu. Dalam datanya, Piper Jaffray mencatat harga jual kembali kedua iPhone yang diluncurkan pada 2013 lalu itu masing-masing mencapai 65 persen dan 53 persen dalam periode yang sama. Harga jual kembali iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di daratan Tiongkok bahkan sedikit lebih besar lagi. Berdasarkan data toko online Taobao, harga jual kembali duo iPhone tercatat sebesar 73 persen dari harga barunya delapan bulan setelah diluncurkan.

 

Meski tidak bisa menjadi dasar untuk meramalkan besar permintaan terhadap iPhone, masih tingginya nilai jual kembali iPhone lebih lanjut dikatakan Piper Jaffray menandakan sehatnya permintaan pengguna terhadap smartphone besutan Apple itu.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar