evanyzd
Wizard Level 21
30 Juni 2015 - 15:52

Rumor panas! Microsoft disebut ganti Windows Phone dengan Android

 

Selang beberapa hari pasca beredarnya rumor BlackBerry merilis smartphone Android pertamanya, kini giliran Microsoft yang disebut bakal menghentikan produksi smartphone Windows dan menggantinya dengan Android!

Seperti yang dilansir oleh Phone Arena (29/06), Senin malam kemarin, tiba-tiba beberapa pihak, seperti akun Twitter @MSFTnerd, mengatakan bila Microsoft telah menyerah menjual smartphone Windows dan memilih menjual gadget Android di masa depan.

Kabar ini pun semakin memanas, setelah Microsoft setuju untuk menjual peta Bing Maps yang dipakai di Windows Phone pada Uber. Bahkan, beberapa hari lalu, CEO Microsoft, Satya Nadella mengungkapkan perusahaannya bakal mengambil pilihan sulit dalam waktu dekat.

"Pilihan sulit di sektor-sektor yang tidak menghasilkan keuntungan harus disiapkan oleh Microsoft," ucap Nadella dalam surat terbuka untuk karyawan Microsoft.

Sebagai bentuk 'terima kasih' karena telah melepas Windows Phone, Google kabarnya akan memberikan aplikasi Google Maps, YouTube, hingga Google Search yang didesain khusus untuk Windows pada Microsoft.

Klaim penggantian Windows Phone dengan Android itu masih sebatas rumor saja untuk saat ini. Baik pihak Microsoft dan Google juga belum memberikan pernyataan resmi mereka terkait hal ini.

Akan tetapi, peluang rumor itu menjadi nyata juga termasuk kecil. Hal itu dikarenakan Microsoft sudah mengembangkan OS Windows 10 yang didesain untuk smartphone dan gadget mobile lain. Apakah mungkin Microsoft rela mengganti Windows 10 dengan Android? Kita tunggu saja kelanjutan rumor panas ini!

 

Sumur: Merdeka

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar