evanyzd
Wizard Level 21
27 Juni 2015 - 17:58

WhatsApp Voice Call Kini Hadir di Perangkat Windows Phone Secara Resmi

 

WhatsApp Voice Call kini hadir untuk para pengguna Windows Phone. Fitur panggilan suara ini berbasis data, sehingga percakapan yang dilakukan tidak menyedot pulsa. Khusus bagi pengguna handset Windows Phone 8.1, juga ada pilihan untuk file audio sharing.

"Versi terbaru WhatsApp Call di Windows Phone dilengkapi pilihan menghapus riwayat panggilan,"

demikian dikutip dari laman International Business Times, Selasa ( 25/06/2015). WhatsApp Call tersedia pada iOS, Android, serta BlackBerry justru belum dilengkapi dengan fitur tersebut.

Adapun cara berbagi file audio di versi terbaru ini, yakni dengan memilih tombol ikon Audio. Selanjutnya, kita bisa memilih serta pengirim file dengan menggunakan berbagai media, antara lain Removable Disk, Recent, This Device, bahkan teknologi berbasis cloud seperti halnya DropBox, dan OneDrive. Nantinya riwayat panggilan di Windows Phone bisa langsung disimpan di OneDrive fitur ini akan tersedia dalam waktu dekat.

Namun, Voice Call Whatsapp ini dianggap terlambat kehadirannya. Kompetitornya seperti Skype Tango, Viber serta LINE telah menyediakan fitur tersebut terlebih dahulu. Bahkan ke 4 aplikasi tersebut sudah dilengkapi dengan fitur video call.

Konon, WhatsApp bakal akan segera menyusul pesaingnya dengan meluncurkan fitur video call juga.

"Nantinya, panggilan dapat terintegrasi dengan Skype,"

 

tulis IB Times. Sehingga, user bisa chatting dan video call secara bersamaan.

 

WhatsApp menyandang predikat platform sosial terpopuler karena dapat digunakan untuk berbagai sistem operasi, seperti BlackBerry, BlackBerry 10, Android, iOS, serta Windows Phone. Bahkan, perusahaan yang telah bergabung dengan Facebook ini juga telah dapat digunakan pada sistem operasi Symbian, Tizen, serta Nokia Series 40. Akan tetapi, WhatsApp dianggap sebagai perusahaan teknologi yang paling tidak aman. Hal itu didasari oleh survei yang dilakukan oleh Electronic Frontier Foundation tentang keamanan data milik pelanggan.

 

 

Sumber: TeknoFun

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    selamat pengguna windows phone :D
  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    akhirnya datang juga :D
  • Bima Satria
    Master Level 25
    kwkwk telat amat kayanya