Bima Satria
Master Level 25
26 Juni 2015 - 18:56

Galaxy S6 Plus Akan Memakai Prosesor Snapdragon Terbaru?

 

Beredar isu Samsung tengah menyiapkan versi jumbo dari Galaxy S6 Edge. Kini potongan-potongan informasinya mulai hadir, salah satunya adalah digunakannya kembali prosesor Snapdragon. Bahkan penampakannya juga sudah beredar, meski cuma dummy. Dari bocoran penampakannya, jelas terlihat ponsel yang diduga sebagai Galaxy S6 Edge Plus mengusung desain yang sama seperti Galaxy S6 Edge. Namun secara ukuran Galaxy S6 Edge Plus tampak lebih besar. Bila merunut kabar terbaru, disebutkan bentang layarnya berada di kisaran 5,5 inch sampai 5,8 inch.

 

Walau tak dijelaskan soal resolusi, sangat mungkin sudah akan menyodorkan QHD (2560x1440 pixel). Informasi lainnya juga menyebut Galaxy S6 Edge Plus akan dibenamkan standar port terbaru USB Type-C. Menariknya, seperti gwkutip dari Tech2,  dikatakan Samsung akan membekali Galaxy S6 Edge Plus dengan prosesor hexa (enam) core Snapdragon 808. Tapi tentu informasi ini harus dipastikan lagi, karena seperti diketahui Samsung telah mengganti penggunaan prosesor Snapdragon pada seri Galaxy S6. Kedua ponsel flagship-nya itu pakai prosesor Exynos 7420.

 

Hadirnya soal Galaxy S6 Edge Plus juga seakan mengkonfirmasi kabar terdahulu yang mengatakan kalau Samsung tak akan membuat penerus Galaxy Note Edge. Bisa jadi alasannya adalah karena eksistensi Galaxy S6 Edge Plus ini.Informasi yang sama juga mengungkit soal Galaxy Note 5. Kabarnya phablet jagoan ini bakal punya ukuran layar 5,89 inch. Termasuk juga penggunaan port USB 3.1 Type-C. Sedangkan waktu rilisnya diprediksi akan dilakukan Samsung pada sekitar bulan September. Bahkan tak menutup kemungkinan Samsung akan merilisnya bersamaan dengan Galaxy S6 Edge Plus.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar