Arif Nur Ridwan
Wizard Level 22
25 Juni 2015 - 17:07

Wow, OnePlus Two Akan Menggunakan Port USB C

Satu lagi detail mengenai spesifikasi OnePlus 2 terungkap. Selain Snapdragon 810 v2.1 underclock, OnePlus 2 akan memakai konektor USB-C yang diklaim sebagai smartphone kelas atas pertama yang menggunakannya. Pengumuman ini disampaikan OnePlus melalui akun resminya di Google+ belum lama ini. Konektor USB-C selama ini baru diterapkan di beberapa laptop seperti MacBook 12 inci. Selain itu Google juga baru memasangnya di Chromebook Pixel, selain beberapa vendor laptop lainnya.

USB-C memiliki kelebihan karena bisa disambungkan bolak-balik sehingga tidak lagi meneliti bagian mana yang seharusnya berada di bagian atas. USB-C juga berukuran cukup kecil sehingga bisa diterapkan di ponsel.

Tren penggunaan USB-C diperkirakan nantinya akan digunakan juga oleh para vendor smartphone lain untuk menggantikan port micro USB yang saat ini lazim dipakai. Masih belum diketahui pasti kapan OnePlus 2 akan meluncur. Sampai saat itu datang, OnePlus nampaknya akan membuka informasi seputar spesifikasi OnePlus 2 melalui teaser-teaser selanjutnya.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar