Arif Nur Ridwan
Wizard Level 22
25 Juni 2015 - 17:01

iPhone Mendatang Akan Mempunyai Baterai Besar?

 

Kembali pada bulan Maret, kala itu ada rumor yang berhembus dari Tiongkok, yang mengatakan bahwa Apple akan menggunakan teknologi System in Package (SiP), yang diterapkan bersamaan dengan Printed Circuit Board (PCB) untuk model iPhone mendatang. Baru-baru ini, sebuah laporan terbaru dari Tiongkok pun membenarkan rumor ini. Menurut laporan tersebut menjelaskan bahwa dengan menggunakan SiP di dalam iPhone, Apple akan bisa memperluas space di di dalam perangkat iPhone, jadi bisa digunakan untuk membenamkan kapasitas baterai yang lebih besar.

Teknologi System in Package ini sebenarnya telah diterapkan pada Apple Watch, dan laporan itu juga mengatakan bahwa untuk produk Apple iPhone mendatang (iPhone 6s dan iPhone 6s Plus) akan menterapkan teknologi SiP dan PCB sebelum nantinya akan meniadakan komponen tersebut pada generasi iPhone tahun 2016. Meskipun Apple tampaknya mempertimbangkan SiP sebagai solusi terbaik. Namun, jika salah satu bagian dari komponen ditemukan cacat, maka seluruh SiP akan rusak, yang berarti hasil produksi kemungkinan sangat rendah dan memakan lebih banyak waktu dalam memproduksi.

Laporan yang sama juga mengatakan bahwa meskipun iPhone berikutnya bakal diluncurkan lebih cepat, proses produksi komponen SiP sendiri dimulai bulan ini. Namun, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus tampaknya akan muncul dipasaran pada akhir September atau awal Oktober. Selain menggunakan teknologi SiP, Apple juga akan menyematkan teknologi yang sudah ada pada Apple Watch, yakni Force Touch serta penggunaan bahan logam Series 7000 untuk mencegah terulangnya kasus #bendgate yang heboh banget dulu gan.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • PomadeMan
    Wizard Level 20
    ukurannya juga makin gede kayanya yell
  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    makin mahal juga tentunya :D
  • Muhammad Eros Julian
    Professor Level 13
    Baterainya besar, kalo meleduk makin mantep dong?