evanyzd
Wizard Level 21
24 Juni 2015 - 16:56

OBox, Konsol Tiongkok dengan Jeroan Android

 

Ketika berbicara perangkat gaming home console, sudah pasti tiga nama besar: Sony, Microsoft dan Nintendo lah yang keluar sebagai juara. Meski begitu, industri ini nyatanya semakin berkembang dan banyak pemain baru mulai berdatangan, seperti produsen game satu ini.

Jauh-jauh datang dari Tiongkok, Snail Game rupanya ingin ikut bermain di pasar konsol dunia dengan perangkat konsol andalannya, OBox (Online Box). Berbeda dengan ketiga perangkat konsol yang disebut di atas, OBox menggunakan Android sebagai basis sistem operasinya.

Maka dari itu, dalam penggunaannya OBox tidak menjalankan game dengan streaming, melainkan dengan cara mengunduhnya. Snail Game menyediakan toko aplikasi online, dimana pengguna dapat mengunduh semua game yang disediakan di sana secara cuma-cuma.

Sementara itu, di sektor dapur pacu, perangkat yang dibekali output resolusi 4K dan air mouse ini tertanam prosesor Nvidia K1, colokan HDMI, dan hard drive dengan kapasitas bervariasi mulai dari 500 GB sampai dengan 4 TB. Pun begitu, OBox dirancang upgradable, sehingga pengguna dapat dengan mudah menggonta-ganti jeroan sesuai keinginan. Snail pun berencana untuk menjual OBox dengan berbagai macam variasi hardware.

OBox pertama kali diperkenalkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015 lalu dan kembali dibawa oleh Snail ketika event Electronic Entertainment Expo (E3) 2015. Tak ingin cukup bermain di negaranya, Snail Game lantas ingin membawa perangkat konsolnya ke kawasan Amerika Serikat.

Comunity Manager Snail, Peter Kang mengatakan telah berdiskusi dengan sejumlah developer dan publisher game terkait judul-judul game yang akan dirilis di perangkatnya. Meski akan menginvansi pasar Amerika Serikat, namun Kang mengakui bahwa perusahaannya mungkin masih terbilang lemah di pasar game AS.

"Mereka (Amerika Serikat-red.) adalah pasar yang kompetitif yang terpisah," ujar Kang dikutip detikINETdari Polygon, Rabu (24/6/2015). Saat ini OBox sendiri sudah memiliki satu game eksklusif berjudul Taichi Panda. Meski demikian, Kang mengatakan akan merilis game tersebut di beberapa platform.

 

Sumur: Detikinet

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar