Bima Satria
Master Level 25
23 Juni 2015 - 15:22

Google Nexus Terbaru Akan Hadir Oktober Dengan Kamera 3D!

Setelah tahun lalu sempat disebut-sebut akan diganti, keberadaan seri Nexus dari Google sampai tahun 2015 ini ternyata masih terus ditunggu-tunggu perkembangannya. Sebuah rumor mengenai seri Nexus 2015 ternyata kembali beredar dan berasal dari negara produsen smartphone LG. Menurut rumor ini, LG kembali dipercaya untuk membuat Nexus 5 untuk versi 2015. Kabar yang pertama kali diungkap inews24 tersebut mengatakan bahwa Nexus mendatang akan memakai modul kamera 3 dimensi. Namun, inews24 sendiri tidak menyebut smartphone tersebut sebagai Nexus 5 sehingga bisa jadi akan menjadi Nexus versi lain.

Detail mengenai teknologi 3 dimensi yang akan diterapkan di Nexus mendatang belum diketahui pasti namun kemungkinan akan seperti teknologi di Amazon Fire Phone. Kamera tersebut kemungkinan berjumlah 2 buah yang dilengkapi sensor cahaya inframerah untuk bekerja dalam gelap. Kemungkinan lainnya adalah Google menanamkan teknologi dari Project Tango ke dalam kamera Nexus mendatang. Project Tango memungkinkan smartphone dan tablet untuk membuat model 3 dimensi dari lingkungan sekitarnya dengan memanfaatkan kamera penjejak gerakan serta berbagai sensor tambahan lain.

Seorang wakil LG telah mengamini adanya rencana kamera ganda. Pihak LG sendiri pernah membuat smartphone dengan kamera 3 dimensi melalui seri Optimus 3D di tahun 2011 lalu. Pihak LG juga menyebutkan bahwa ponsel Nexus buatannya akan diperkenalkan bulan Oktober mendatang dengan Android M, mengisyaratkan adanya fitur pemindai sidik jari untuk meningkatkan keamanan penggunaan. Selain rumor tersebut, ditemukan juga referensi mengenai nama referensi 'bullhead' di kode sumber Android. Nama 'bullhead' terlihat mirip dengan kode 'hammerhead' yang digunakan Google untuk referensi bagi Nexus 5 versi 2014. Bisa jadi tambah keren Nexus terbaru nanti nya dah harganya pasti super mahal juga.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar