evanyzd
Wizard Level 21
23 Juni 2015 - 14:07

LG Pecahkan Rekor Dunia

LG G4 beberapa waktu lalu sukses memecahkan rekor dunia atau Guiness World Record sebagai ponsel dengan ‘rantai selfie estafet terpanjang di dunia’. Rekor tersebut diraih LG G4 melalui sebuah acara di Mexico City pada tanggal 13 Juni 2015.

Dalam acara yang berlangsung di Chapultepec Castle, bangunan bersejarah yang kini menjadi National Museum of History, LG G4 berhasil memotret 746 foto selfie dari sekitar 2,500 partisipan dalam periode 2 jam, demikian laporan yang dilansir dari Android Authority (22/6/2015). Jumlah tersebut mengungguli rekor sebelumnya yang diraih Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A5 dengan jumlah 531 foto selfie.

Dari rekor 746 foto selfie yang diraih LG G4, berarti ponsel tersebut dapat memotret sebuah foto selfie setiap 10 detik. Smartphone tersebut didukung oleh kamera depan 8MP dengan aperture f/2.0 dan lensa wide-angle, yang hingga kini diprediksi sebagai kamera depan terbaik di pasar smartphone. Selain itu, proses memotret foto selfie selama 2 jam tersebut dapat dilakukan tanpa perlu mengisi ulang atau mengganti baterai.

 

LG G4 saat ini telah hadir di Indonesia dengan harga Rp 8,5 jutaan. Selain LG G4, fitur foto selfie saat ini menjadi fokus untuk sejumlah ponsel baik di kelas premium maupun menengah. Beberapa smartphone yang memfokuskan dirinya di bidang foto selfie antara lain Sony Xperia C4 yang juga baru hadir di Indonesia, dan ‘sepupu’ dari Asus ZenFone 2 bernama ZenFone Selfie yang rencananya akan mulai dipasarkan di kuartal ketiga 2015.

 

Sumur Hargatop

 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar