evanyzd
Wizard Level 21
22 Juni 2015 - 15:53

Twitter akan Sediakan Tombol 'Belanja'

 

Bukan rahasia lagi jika Twitter berambisi menjadi tempat Anda menghabiskan waktu berbelanja. Indikasi ini bisa dilihat dengan diluncurkannya halaman khusus produk.

Seperti dilansir Ubergizmo, Senin (22/6/2015), halaman ini memungkinkan pengguna Twitter mencari dan membeli barang atau jasa langsung dari situs mikroblogging tersebut.

Ketika pengguna Twitter mengunjungi halaman ini, akan tampil tweet dari pengguna lain mengenai produk tersebut, informasi harga, bahkan tombol 'Belanja' untuk langsung bertransaksi.

Twitter memperlihatkan contoh cara kerja fungsi ini dalam postingan blognya beberapa waktu lalu. Buku berjudul The Martian karya Andy Weir misalnya, bisa diakses melalui profile page Penguin Random House selaku penerbitnya.

Pada halaman produk untuk novel tersebut, pengguna bisa melihat tweet berkaitan dengan buku tersebut dan tombol 'Buy on Twitter' untuk langsung membelinya. Retailer bisa menjualnya langsung di Twitter atau mengarahkan pengguna ke sebuah link atau halaman eksternal. 

Twitter juga memperkenalkan fitur Collections. Fitur ini menampilkan rekomendasi produk brand yang sudah bekerjasama. Saat ini sudah ada 41 mitra yang bekerjasama untuk Collections antara lain termasuk Nike, Demi Lovato dan Reese Witherspoon.

Layanan ini baru tersedia bagi pengguna Twitter di Amerika Serikat di perangkat iOS, Android dan web. Twitter akan memperluas fitur ini ke sejumlah negara, namun tidak menyebutkan rencananya secara detail.

 

Wah tapi kayaknya susah nih masuk Indonesia. Huft

 

Sumber: Detik

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • PomadeMan
    Wizard Level 20
    kalo di indo susah gan, masih harus bersaing ama bukalapar sama tokopedut
  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    wah mulai ikut2an jualan nih
  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    perasaan udah jarang yang twitteran deh
  • Bima Satria
    Master Level 25
    tp retail resmi doang ya