evanyzd
Wizard Level 21
19 Juni 2015 - 14:52

Blackberry Prague Rilis Agustus Nanti. Android Pertama dari Blackberry?

 

BlackBerry tampaknya mulai menunjukan banyak perubahan, di bawah asuhan John Chen. Dan kini, vendor smartphone yang sempat menduduki puncak pasar smartphone tersebut dikabarkan akan merilis sebuah handset yang bakal menjalankan Android sebagai OS utamanya. Bukan BlackBerry OS kembangan mereka sendiri.

Kabar ini mulai beredar bersamaan dengan munculnya rumor dan bocoran terkait handset baru BlackBerry yang mengusung codename Venice. BlackBerry Venice sendiri hadir dengan spesifikasi kelas High-End dengan membawa fitur mengagumkan mulai dari chipset Octa-core Snapdragon 808, 5,4 inci layar berdesain lengkung dengan resolusi Quad HD, dan lain sebagainya.

Namun sebuah berita baru malah kembali membuat kita terkejut. Karena kecilnya kemungkinan untuk BlackBerry Venice hadir dengan OS Android, pihak N2BB (19/06/2015), malah mengatakan, bahwa meski BlackBerry Venice ini tidak menawarkan OS Android, BlackBerry tetap akan menginstall-kan OS tersebut di handset buatannya.

Adalah BlackBerry dengan codename Prague. Smartphone anyar yang kabarnya akan dirilis pada bulan Agustus mendatang. Bukan cuma akan menjadi pengganti jika BlackBerry Venice tidak jadi menggunakan OS Android saja, BlackBerry Prague ini juga ternyata bakal menggantikan posisi Venice, sebagai smartphone pertama dari BlackBerry, yang hadir dengan OS Android

BlackBerry Prague ini juga dirumorkan bakal hadir dengan membawa spesifikasi berkelas Low-End, yang malah akan condong seperti handset BlackBerry Z3 yang dirilis tak lama ini.

Dan meski menggunakan OS Android sebagai platform utama, BlackBerry mengaku bahwa mereka akan tetaap mampu mendapatkan perhatan publik. Karena handset ini bakal dilengkapi dengan berbagai fitur dan keunggulan, yang selama ini telah diberikan dan dirancang BlackBerry untuk konsumen. Dan yang pastinya, fitur ini takan bisa ditemukan di handset Android lainnya.

 

Wew, beneran nih?

 

Sumur: RancahPost

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25
    wah wah BB mulai ikut2an
  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    wah udah 2 post begini wwkwkw
  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    iya repost wkkwkw
    wah udah 2 post begini wwkwkw
  • Shu Lei Chan
    Novice Level 1
    mungkin inilah jalan agar BlackBerry tetap bertahan dari gempuran vendor china :v
  • Muhammad Eros Julian
    Professor Level 13
    iya repost wkkwkw

    Bagus Satria Wira Kusuma

    Maap gan ane khilap :(

     

    mungkin inilah jalan agar BlackBerry tetap bertahan dari gempuran vendor china :v

    Shu Lei Chan

    Iya, saingan makin banyak, makin susah lawannya