Bima Satria
Master Level 25
17 Juni 2015 - 20:12

Ponsel Android One Kurang Sukses?

 

Google telah meluncurkan proyek Android One sejak tahun 2014 lalu. Meski telah dirilis di 7 negara, namun proyek smartphone Android terjangkau ini ternyata dinilai masih mengecewakan karena tercatat hanya kurang dari 1 juta unit Android One yang telah terjual, setidaknya di India. Meskipun hasilnya tidak begitu baik, pihak Google tetap berupaya keras untuk melanjutkan proyek tersebut dengan belajar dari kesalahan-kesalahan yang telah dilakukan. Rencana pevisi program tersebut diungkapkan oleh Caesar Sengupta, wakil presiden Google untuk manajemen produk belum lama ini melalui sebuah wawancara.

Menurut Sengupta, proyek Android One terus berjalan dan Google terus berupaya bermitra dengan vendor lokal sehingga Android One lebih banyak tersedia. Sengupta juga mengatakan ada dua masalah utama di program tersebut yaitu produk yang kurang pas di pasar tertentu dan keterbatasan ketersediaan produk di pasaran.

Masalah pertama akan diatasi dengan membuat smartphone yang lebih spesifik. Hal ini mungkin akan menghilangkan prinsip universalitas pada Android One namun dipercaya akan mampu menarik pasar yang lebih luas. Google juga berencana menaikkan batasan harga jual Android One dari di bawah 120 dolar menjadi antara 100-200 dolar sehingga vendor bisa menawarkan produk yang lebih kompetitif di pasar dari segi hardware. Untuk mengatasi masalah ketersediaan, Sengupta berupaya agar Android One benar-benar tersedia di semua jaringan saat dirilis di saat mendatang. 

Padahal sepertinya disini laku banget kan ya hmm

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    rame ah disini kayanya
  • Bima Satria
    Master Level 25
    rame ah disini kayanya
    iya banyak yg PO padahal waktu itu
  • Muhammad Eros Julian
    Professor Level 13
    Mungkin di luar masih kurang greget penjualannya gan