Bima Satria
Master Level 25
17 Juni 2015 - 20:04

Sony Segera Janjikan Update Sony Xperia Z3+ Untuk Masalah Overheat!

Beberapa smartphone flagship yang didukung oleh prosesor besutan Qualcomm, Snapdragon 810. Memang telah menuai banyak laporan bahwa perangkat terlalu panas untuk digunakan. Kali ini kita berbicara tentang dua perangkat paling anyar dari Sony, yakni Xperia Z3+ dan Z4, yang pada dasarnya adalah perangkat yang sama, hanya saja sebutan Xperia Z4 khusus digunakan untuk pasar Jepang.

Sebelumnya, beberapa pengguna baru Sony Xperia Z4 di Jepang melaporkan mengalami masalah suhu perangkat yang tidak normal atau terlalu panas. Bahkan beberapa toko ritel di Jepang turut menyarankan untuk mematikan ponsel secara berkala. Sementara itu, beberapa pengujian yang dilakukan pada Xperia Z3+ di Belanda juga mengungkapkan masalah overheat yang sama persis. Ketika menggunakan kamera atau bermain games dengan grafis yang intensif, maka suhu ponsel ini akan meningkat, lalu aplikasi akan ditutup oleh sistem. Disertai pesan peringatan yang mengatakan aplikasi akan ditutup karena suhu Z3+ terlalu tinggi.

Dihubungi oleh penerbit di Belanda, Sony telah mengakui masalah itu, dan mengatakan bahwa "dalam beberapa kasus" overheat dapat menyebabkan aplikasi ditutup, serta bagian belakang perangkat menjadi sangat hangat saat disentuh. Sony pun telah berjanji segera menggulirkan pembaruan perangkat lunak pada musim panas ini, untuk memperbaiki masalah ini. Sementara ini, pengguna yang tidak puas bisa langsung berkonsultasi ke layanan service center Sony.

Pembaruan ini kemungkinan besar hanya untuk menekan kinerja CPU. Yang bisa berdampak suhu yang dihasilkan lebih rendah. Namun, efek sampingnya adalah mengurangi performa smartphone itu sendiri.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    wah emang masalahnya beneran tuh
  • Bima Satria
    Master Level 25
    wah emang masalahnya beneran tuh
    iya rame disitus luar gan
  • Muhammad Eros Julian
    Professor Level 13
    Hmmm sudah kuduga