Arif Nur Ridwan
Wizard Level 22
17 Juni 2015 - 15:54

Xiaomi Mi5 Bakal Delay Karena Prosesor Snapdragon 810 Overheat!

 

Masalah overheating dari Snapdragon 810 yang menimpa Sony Xperia Z3+ dan Xperia Z4, ternyata terjadi juga pada Xiaomi dan HTC. HTC telah merilis J Butterfly dan produsen tersebut berbicara bahwa handset ciptaannya itu kini berada di top-shelf smartphone panas.

Disisi lain, HTC One M9 juga telah disematkan chipset flagship besutan Qualcomm tersebut. Produsen chipset tersebut mengatakan bahwa untuk mencegah chipset mencapai suhu yang tinggi, maka kecepatan clock SoC akan dirubah dalam kondisi tertentu. Varian lain dari HTC One M9, M9+ akhirnya menggunakan prosesor dari MediaTek, dan HTC tidak mengharapkan handset tersebut akan ditawarkan di Eropa maupun Amerika Serikat.

Selain itu, generasi flagship dari Xiaomi selanjutnya, Mi 5, belum juga diresmikan. Tampaknya hal ini dipengaruhi oleh overheating dari Snapdragon 810. Disisi lain, sepertinya Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Plus akan disematkan chipset Snapdragon 820. Kemungkinan hal ini dilakukan Xiaomi sebab mereka tidak ingin mengambil resiko yang terlalu tinggi.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar