evanyzd
Wizard Level 21
15 Juni 2015 - 10:28

Google Luncurkan YouTube Gaming

Persaingan layanan streaming game akan meriah karena Google berencana meluncurkan YouTube Gaming pada musim panas ini. Seperti kita tahu, setelah gagal bersaing dengan Amazon untuk membeli Twitch, Google terpaksa mengembangkan sendiri layanan streaming game mereka.

Dalam sebuah postingan di blog, Manajer Produk YouTube Gaming Alan Joyce mengatakan, YouTube tak akan menjadi situs berbagi video gratis saja. Google ingin melakukan manuver bisnis lain.

Sekitar setahun yang lalu, YouTube sempat mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi Twitch sekitar USD1 miliar, sebelum akhirnya Amazon.com menyalip dan mencapai kesepakatan untuk membeli perusahaan tersebut.

"Sekarang, giliran kami untuk membalas dengan sesuatu yang dibangun hanya untuk gamer," ujar Joyce seperti dilansir dari bbc.co.uk pada Sabtu (13/6/2015).

Joyce mengatakan, YouTube Gaming akan memberikan suatu space saat memasukkan kata spesifik pada kotak pencarian. Saat anda mengetik 'Call', maka YouTube Gaming akan menampilkan video game 'Call of Duty' yakni salah satu game terpopuler saat ini, bukan menampilkan 'Call Me Maybe' yakni video musik artis pop Amerika Serikat, Carly Rae Jepsen. 

Google berharap produk baru ini dapat memikat lebih banyak gamer dari Twitch yang saat ini mendominasi pasar streaming. Sayangnya, peluncuran YouTube Gaming awalnya hanya akan dilakukan di AS dan Inggris saja. 

 

Google gak ada stop-stopnya yah.. Tapi sayangnya masih gatau kapan nih muncul di Indonesia. Padahal gamer Indonesia juga gila-gila walaupun pada demen maen bajakan. Hehehe

 

Sumur: MetroTV

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar