evanyzd
Wizard Level 21
12 Juni 2015 - 09:56

Line Susul Apple Music

 

Layanan streaming musik online nampaknya tengah naik daun. Setelah WWDC 2015 lalu Apple merilis layanan musiknya. Kini giliran aplikasi pesan instan Line yang merilis layanan serupa di Jepang.

Line Music merupakan proyek kerja antara Avex Digital, Sony Music Entertainment dan Line Corp. Dalam waktu dekat Universal Music Group bakal bergabung ke layanan ini. 

Saat ini Line Music hanya memiliki 1,5 juta lagu baik dari musisi lokal maupaun Internasional. Namun hingga akhir tahun nanti, Line berencana memperbanyak koleksi musiknya hingga 5 juta lagu. Dan tahun depan mereka bakal menambah koleksi hingga 30 juta lagu.

Untuk dua bulan pertama, Line mengratiskan layanan ini. Namun selanjutnya, pengguna akan dikenakan tarif berlangganan seribu yen perbulan atau sekitar Rp 109 ribu. Tapi bila ingin tarif setengahnya, pengguna dapat memilih opsi akses 20 jam akses. 

Layanan Line Music baru tersedia di platform Android dan iOS. Sementara versi desktopnya tengah dalam proses pengembangan. Lewat aplikasi Line Music, pengguna dimungkinkan untuk mengirimkan lagu maupun playlist ke kontak Line mereka. 

Sejauh ini belum ada keterangan dari pihak Line apakah layanan ini bakal diboyong ke luar Jepang. Namun besar kemungkinan, Line bakal merambah negara lain. Bila hal tersebut terjadi, bukan tidak mungkin menjadi pesaing serius Apple Music maupun Spotify.

 

Hmmmph.. Firasat gw pasti masuk Indonesia, tapi pasti gak laku. Secara berbayar.. Muehehehe

 

sumur: detik

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • PomadeMan
    Wizard Level 20
    kaya apple music gitu ya gan?
  • Bima Satria
    Master Level 25
    kayanya keren nih
  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    line udah super ya game ada, beginian ada
  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    wah bakal makin greget persaingan