evanyzd
Wizard Level 21
11 Juni 2015 - 17:46

Galaxy S5 Sudah Bisa Kendalikan Mobil

 

Meski sudah resmi dirilis, baru beberapa perangkat Nexus yang bisa digunakan untuk platform Android Auto. Tapi kini pengguna Galaxy S5 dan juga Galaxy S4 dipastikan bisa melakukan hal sama.

Android Auto adalah platform multimedia mobil yang dipunyai Google. Platform ini merupakan jawaban Google terhadap CarPlay kepunyaan Apple. Menggunakan kedua platform, pengguna jadi bisa mengendalikan seluruh fungsi di kendaraan seperti menggunakan smartphone.

Kini teknologi tersebut juga bisa dirasakan oleh pengguna Galaxy S5 dan S4. Cara penggunaannya pun sama, pengguna hanya perlu menghubungkan ponsel miliknya ke platform Android Auto.

Setelah terhubung, pengguna bisa melakukan berbagai macam hal dari dalam dashboard kendaraannya, seperti melakukan panggilan telepon secara handsfree, menampilkan peta navigasi berbasis Google Maps, memutar musik, dan lain-lain seperti halnya menggunakan smartphone.

Pengguna juga bisa mendapatkan layanan cuaca, menggunakan Skype, WhatsApp, hingga Spotify dengan Android Auto. Makin gampang ketika seluruh fungsi-fungsi tersebut bisa diakses melalui perintah suara Google Now.

Atau biasanya pengguna bisa mengakses menu-menu tersebut melalui layar yang tertanam di bagian dashboard. Namun di beberapa mobil kelas premium, menunya bisa langsung tampil di bagian Multi Information Display (MID) yang lokasinya persis bersebelahan dengan speedometer.

Oh iya, pengguna Galaxy S5 dan S4 yang ingin bisa terhubung ke Android Auto juga harus memastikan bahwa OS Android yang digunakannya sudah versi 5.0 Lollipop ke atas. 

Tertarik menjajalnya? Berarti selain harus punya ponsel yang sudah didukung, harus juga siap merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong mobil berteknologi Android Auto.

 

Wew Hpp gw bisa nih buat gaya-gayaan wuakakaka. Tinggal beli mobilnya ajah...... mateeeeeeeee

 

sumur: detikinet

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25
    serius itu ? wkwkwk canggih