evanyzd
Wizard Level 21
10 Juni 2015 - 09:31

Shraseru Am, Wearable untuk Anjing & Kucing Rp 500 Ribuan

 

Kucing dan anjing dinilai memiliki tingkat hubungan yang berbeda dengan majikannya dari hewan peliharaan lain. Hal ini pun mendapat perhatian khusus dari para peneliti. Perusahaan teknologi yang berbasis di Tokyo, Anicall, mengungkapkan akan menghadirkan perangkat wearable yang dapat digunakan pada kerah leher binatang tersebut.

Perangkat wearable yang dikenalkan dengan nama ‘Shraseru Am’ ini diklaim dapat melacak aktivitas, serta memantau perilaku dua jenis hewan peliharaan, seperti kucing dan anjing. Demikian seperti dilansir dari laman situs Phone Arena, Minggu (7/6/2015).

Shraseru Am diungkapkan juga dapat melakukan klasifikasi lebih dari 20 jenis perilaku, atau kebiasaan dari dua hewan peliharaan tersebut. Perangkat ini akan terhubung ke dalam aplikasi Anicall pada smartphone melalui sistem koneksi bluetooth.

Anicall mengungkapkan bahwa data yang dikumpulkan untuk melakukan pengembangan aplikasi, didapat dari beragam perilaku hewan. Pengumpulan tersebut berdasarkan emosi, tindakan eksprensif, serta mood dari dua hewan peliharaan yang dituangkan dalam aplikasi.

Pihak Anicall juga berminat menjalin kemitraan dengan Fujitsu dan Microsoft, untuk perkembangan dan produksi perangkat. Shraseru Am diungkapkan akan dijual dengan harga USD40 atau sekira Rp520 ribuan yang kini dipusatkan di Jepang.

 

Nah bagi kalian pecinta anjing dan kucing wajib punya nih alat. Harganya juga terjangkau. Semoga aja alatnya rilis di Indonesia juga.

 

 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bima Satria
    Master Level 25
    ane demenya kuncing gan :D
  • PomadeMan
    Wizard Level 20

    ngamuk2 ga ya kira2 kucing ane dipasang kaya begituan? wkwkw

  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    info bagus, ane bantu up ya gan
  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    info bagus, ane bantu up ya gan
    ane bantu up juga ya