evanyzd
Wizard Level 21
08 Juni 2015 - 19:06

Tahan Godaan Saat Puasa, Indosat Ajak Main Game

 

Menambah kemeriahan Ramadan, Indosat bakal merilis sejumlah aplikasi menarik. Salah satunya game yang menguji seberapa tahan Anda melawan godaan puasa. 

Devimaz Gusmal, Division Head Youth Brand Indosat dalam presentasinya menyebutkan ada empat aplikasi yang disiapkan Indosat untuk menyambut Ramadan. 

"Ada Tahan Godaan Ketupat, Apps Alarm Sahur Ketupat, Apps Muka Ketupat dan Joget Ketupat. Untuk yang game Tahan Godaan ini seru buat sambil ngabuburit nunggu buka puasa," ujarnya saat peluncuran program Ketupat di kantor Indosat, Jakarta Pusat, Senin (8/6/2015). 

Pada aplikasi ini pengguna akan ditampilkan sejumlah video makanan atau minuman yang menggiurkan. Misalnya, akan tampil video air putih yang dituangkan dalam gelas berisi es batu. Pengguna hanya perlu memegang ponsel dalam keadaan stabil. 

"Kalau tangan kita bergerak, gemetaran, sesinya akan game over. Nanti akan muncul perhitungan waktu berapa lama kita bisa memegang ponsel dalam kondisi tidak bergerak," ujarnya. 

Atau, ada juga bentuk permainan untuk menguji hawa nafsu berpikiran negatif. Misalnya, akan tampil gambar yang memperlihatkan aktivitas orang sedang tidur. Akan muncul pertanyaan, apa yang dilakukan orang tersebut. 

Jika pengguna memilih jawaban 'sedang tidur di kelas' misalnya, akan muncul peringatan untuk tidak berpikiran negatif dan menghindari bergosip.

 

Selain game Tahan Godaan, aplikasi lainnya berfungsi untuk membangunkan sahur dan seru-seruan membuat kreasi avatar wajah sendiri yang bisa berjoget-joget dan dikirimkan ke teman. 

Dani Wisnu Wardhana, Digital Touch Points Manager Indosat mengatakan, keempat aplikasi ini dikembangkan developer lokal yang berbasis di Jakarta selama tiga minggu. 

"Saat ini masih beta version. Tiga hari sebelum puasa dijadwalkan akan dirilis di Google Play Store secara gratis," ujarnya. 

Indosat berharap, aplikasi semacam ini diharapkan akan memancing penggunaan data, yakni membuat pengguna tertarik mendownload. Ditambahkan Dani, aplikasi semacam ini juga menjadi bagian dari kampanye Indosat dalam menjaring pengguna di kalangan anak-anak muda. 

 

Sumber: Detik

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • PomadeMan
    Wizard Level 20

    ga nahan

    appsnya pada digoyaang~

  • Bima Satria
    Master Level 25
    udah mulai banyak nih aplikasi puasa hahah
  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    mulai lapar wkwkw
    mantap aplikasinya lumayan
  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    mulai lapar wkwkw
    mantap aplikasinya lumayan
    buat lo yg suka bolong tuh hahaha