evanyzd
Wizard Level 21
01 Juni 2015 - 17:18

Tampilan Keyboard Android M Bisa Terbagi Dua

 

Google baru saja mengumumkan kehadiran OS smartphone terbaru besutannya, Android M. Beberapa inovasi menjadi perhatian tak terkecuali tampilan keyboard.

Seperti dilansir Phone Arena, Minggu (31/5/2015), tampilan keyboarddi Android M terbagi menjadi dua bagian. Hal tersebut sebenarnya bukan hal baru di perangkat mobile. Sebelumnya, Apple telah menerapkan tampilan keyboard yang terbagi dua pada OS miliknya, IOS.

Namun, tentu saja tampilan keyboard itu merupakan hal yang baru bagi Android. Dalam Android M, Google memberikan pembaruan aplikasi keyboard, tepatnya versi 4.0.23004, yang memiliki opsi split view.

Namun saat ini, aplikasi tersebut baru bisa dicicipi perangkat tertentu yang sudah menggunakan Android M Developer Preview.Smartphone-smartphone itu adalah Nexus 5, Nexus 6, dan Nexus 9. Meski baru tersedia secara terbatas, namun ada kemungkinan tampilan keyboard di Android M itu akan hadir ke ponsel-ponsel berbasis Android lainnya.

Tampilan keyboard yang terbagi dua itu dianggap berguna perangkat-perangkat yang mengusung layar besar. Cara mengaktifkan split viewdi keyboard itu cukup mudah, yakni masuk ke menu Setting – Language and Input – Google Keyboard Setting -Advanced – Appearance and Layouts – dan terakhir pilih Split Keyboards.

 

Keren Gan nih udah kaya SwiftKey hehehe.

 

Sumber: Solopos

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar