Zaraki Vian Jaquerjack
Novice Level 1
19 Mei 2015 - 19:55

Kelebihan dan kekurangan Apple iPhone 5 16GB

KELEBIHAN

Jaringan Internet – iPhone 5 memiliki kelebihan yang ditawarkan karena sudah dilengkapi dengan berbagai jaringan yang sangat cepat, mulai dari HSDPA berkecepatan 21 Mbps hingga LTE berkecepatan 100 Mbps. Selain itu, ia juga bakal mampu berjalan pada jaringan EV-DO Rev. A, up to 3.1 Mbps.

Layar – Bagi anda yang menginginkan smartphone canggih dengan dukungan layar sedang, nampaknya Apple iPhone 5 bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda. Pasalnya, piranti satu ini telah dibekali dengan layar berukuran 4 inci. Disamping itu, berkat teknologi LED-backlit IPS LCD dengan resolusi sebesar 640 x 1136 piksel dipastikan anda akan terkesima dengan tampilan gambar yang dihasilkan layar tersebut. Untuk melindungi layar dari goresan dan guncangan saat digunakan maka dilengkapi pula dengan teknologi Corning Gorilla Glass dan oleophobic coating.

Performa – Bertenagakan Apple A6, perangkat satu ini menawarkan kemampuan yang sangat mumpuni. Dapur pacu yang ditawarkan oleh iPhone 5 ini menggunakan Dual-core berkecepatan 1.3 GHz Swift (ARM v7-based) yang dikombinasikan dengan 1 GB RAM DDR2. Sedangkan untuk sistem pengoperasiannya, iPhone 5 bakal menjalankan OS iOS 6 yang di upgrade menjadi iOS 7.1.1. Artinya, dengan prosesor tersebut, dipastikan gadget besutan Apple ini akan mampu menjalankan tugas dengan sangat baik dan cepat dibawah OS iOS 6 ataupun iOS 7.1.1.

Kamera – Fitur kamera juga tak luput dari gadget besutan Apple ini. Untuk memenuhi kebutuhan fotografi para penggunanya, iPhone 5 bakal membenamkan kamera berkekuatan 8 megapiksel. Asyiklanya lagi, kamera tersebut telah dilengkapi dengan sedere fitur kamera yang sangat lengkap seperti autofocus, LED flash, 1/3.2” sensor size, geo-tagging, HDR photo, HDR photo, dan masih banyak lagi. Selain dapat digunakan untuk memotret dengan dengan hasil gambar yang memukau, kamera tersebut juga dapat dimaksimalkan untuk merekam video dengan kualitas full HD berresolusi 1080p pada kecepata 30fps. Sementara itu, pada sisi depan terdapat kamera berukuran 1,2 megapiksel yang dapat digunakan untuk foto selfie maupun video call.

Memori Penyimpanan – Kelebihan yang ditawarkan oleh iPhone 5 tidak hanya sampai disitu, untuk menyimpan berbagai file aplikasi dan game berat yang sangat banyak maka smartphone ini bakal dilengkapi dengan memori internal berkapasitas besar. Ada tiga pilihan memori internal yang dapat dipilih salah satunya, masing-masing berkapasitas 16, 32 dan 64 GB.

Konektivitas – Untuk memudahkan iPhone 5 agar dapat terhubung dengan perangkat lain disediakan pula sederet fitur konektivitas yang cukup lengkap. Jika ingin mengirim data dengan koneksi nirkabel maka dapat memanfaatkan WiFi dan Bluetooth v4.0 with A2DP, LE. Selain itu, juga disediakan pula kabel USB v2.0.

Kekuarangan iPhone 5

Fitu Radio FM – Meskipun telah dibekali dengan berbagai fitur hiburan multimedia yang sangat menarik, namun sayangnya iPhone 5 tidak menjejali dirinya dengan fitur Radio FM. Sangat disayangkan, khususnya bagi anda yang gemar mendengarkan siaran radio.

Memori Eksternal – iPhone 5 memang didukung dengan memori internal yang memiliki kapasitas sangat besar. Namun cukup disayangkan, ia tidak mempunyai slot memori eksternal yang tujuannya untuk memperluas memori penyimpanannya.

Baterai – Urusan catu daya, iPhone 5 bakal ditenagi dengan baterai berkapasitas 1440 mAh. Sebuah batu baterai yang sepertinya dirasa sangat kurang untuk membuat piranti berdimensi 123.8 x 58.6 x 7.6 mm ini mampu hidup lebih lama. Selain itu, baterai pada iPhone 5 juga menyatu sehingga dipastikan tidak bisa dilepas maupun diganti.

Harga iPhone 5

Hadir dengan spesifikasi tinggi, performa yang sangat mumpuni dan sederet fitur menarik yang lengkap, rasanya ponsel pintar ini sah-sah saja dibandrol dengan harga mahal. Dimana harga iPhone berada pada kisaran Rp. 7,8 juta (16 GB), Rp. 8,8 juta (32 GB) dan Rp. 9,8 juta (64 GB)

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar