Karel Harley Sebastian
Apprentice Level 3
08 Mei 2014 - 19:14

Manfaatkan fitur Galaxy Note 3 anda sebaik mungkin

Manfaatkan fitur Galaxy Note 3 anda sebaik mungkin

 

Galaxy Note 3 merupakan smartphone terbaru yang dikeluarkan oleh Samsung yang menawarkan berbagai macam fitur baru yang tidak ada pada generasi sebelumnya, dan peningkatan kemampuan fitur dari generasi sebelumnya. Namun sayangnya kebanyakan para pengguna Galaxy Note 3 mengalami kesulitan dalam menggunakan smartphone yang satu ini karena tidak memanfaatkan fitur yang ada sebaik mungkin. Untuk itu, berikut adalah beberapa fitur yang bisa anda manfaatkan untuk memudahkan anda dalam mengoperasikan Galaxy Note 3 anda.

Tiny Screen

Meskipun Samsung Galaxy Note 3 memiliki ukuran yang lumayan kecil, yaitu sekitar 5.7 inci, beberapa pengguna(terutama yang jarinya pendek) masih mengalami kesulitan dalam menjangkau titik atau area tertentu pada layar.

Dengan adanya fitur Tiny Screen, para pengguna akan lebih mudah menjangkau titik atau area tersebut karena fitur ini bisa memperkecil  tampilan menu yang ada pada gambar sehingga para pengguna  hanya perlu menggunakan satu tangan saja untuk mengontrol gadget mereka.

Untuk mengaktifkan fitur ini, cukup masuk ke Settings lalu pilih Controls > One-handed  Operation.

1

New Multi Window

Jika pada Samsung seri lain, fitur multi window hanya dapat digunakan untuk membuka 2 aplikasi saja secara bergantian, maka pada Galaxy Note 3 anda bisa menggunakan sejumlah aplikasi secara bersamaan di mana aplikasi-aplikasi tersebut akan saling terhubung.

Sebagai contoh, apabila anda sedang membuka gallery dan messaging secara bersamaan, dan tiba-tiba anda ingin memasukkan foto dari gallery ke dalam pesan. Anda hanya perlu menyeret foto tersebut dari gallery ke messaging.

Untuk mengaktifkan fitur ini masuk ke settings > Device > Multi Window > On.

 

2

Mengontrol Galaxy Note 3 dengan suara

Fitur S Voice pada Galaxy Note 3 memungkinkan user menggunakan suara mereka untuk mengontrol gadgetnya dengan mudah. Anda bisa mengontrol beberapa aplikasi yang ada pada Galaxy Note 3 dengan suara.

Untuk mengaktifkan fitur ini masuk ke Settings > Control Tabs > Voice Control.

3

SPen Keeper

Meskipun sederhana fitur ini sangatlah berguna . Fitur ini akan menampilkan pemberitahuan ketika anda meninggalkan atau lupa memasukkan SPen anda ke tempatnya semula.

4

Ingatlah bahwa SPen adalah salah satu kelengkapan Galaxy Note 3 yang paling penting dalam menunjang kenyamanan anda, jadi jangan sampai hilang.

Untuk mengaktifkan fitur ini masuk ke Settings > Controls > SPen dan  pilih SPen Keeper.

Air command

Fitur ini akan menampilkan window yang berisi beberapa pilihan yang akan memudahkan anda dalam mengoperasikan gadget anda, misalnya mengakses fungsi search dan beberapa aplikasi baru yang ada pada Galaxy Note 3, selamat mencoba.

5

Scrapbook

Fitur ini berfungsi mengumpulkan informasi yang berasal dari website dengan cara menandai halaman tersebut menggunakan SPen. Mirip seperti fungsi penyimpanan halaman, hanya saja anda bisa menandai informasi yang ingin anda simpan dengan lebih spesifik.

6

Untuk mengaktifkan fitur ini, anda harus masuk ke Air Command terlebih dahulu, kemudian pilih Scrapbook.

S-Note

Fitur ini akan membantu anda dalam menyimpan e-mail atau nomor telepon orang lain dengan cara yang mudah. Tarik keluar SPen anda dan tuliskan informasi yang ingin anda simpan (misalkan nomor telepon). Selanjutnya sistem akan secara otomatis menyimpan informasi tersebut dalam bentuk yang seharusnya, biar lebih jelas liat gambar aja lah.

7

Untuk mengaktifkan fitur ini, anda harus masuk ke Air Command terlebih dahulu, kemudian pilih S-Note.

 

 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar