Karel Harley Sebastian
Apprentice Level 3
30 April 2014 - 07:40

Fitur yang mungkin saja tidak anda ketahui pada HTC One

Fitur yang mungkin saja tidak anda ketahui pada HTC One

HTC one merupakan salah satu smartphone kelas atas yang menawarkan berbagai fitu-fitur menarik. Tapi sayangnya kebanyakan penggunanya tidak bisa memanfaatkan fitur-fitur tersebut dan ada juga yang sama sekali tidak tahu keberadaan fitur-fitur tersebut. Yah, suram amat sih. Biar gak malu-maluin, simak ulasan berikut.

Touch to Capture

Di dalam HTC One terdapat sebuah fitur yang memungkinkan kamera terfokus pada suatu objek secara sempurna. Saat anda menyentuh layar, anda dapat memilih objek yang akan menjadi fokus kamera sedangkan objek lainnya akan menjadi blur. Familiar dengan fitur itu? Jelas lah, itu adalah fitu yang ada di kamera DSLR dan tentunya ada juga di HTC One.

Cara aktifkannya gimana?

Tinggal ke menu settings lalu pilih shutter option dan aktifkan Touch to capture.

 1

Jadikan HTC One anda sebagai remote

Ternyata HTC One bisa dijadikan remote untuk TV, Home Theater dan bahkan sistem sebuah game. Itu karena HTC one memiliki port IR yang tersembunyi di dalam tombol power.

Caranya tinggal pilih menu Apps lalu TV, setelah itu ikuti petunjuk yang muncul. Petunjuknya panjang loh, jadi sabar dan ikuti dengan teliti.

 

2 2

Easy Switching Camera

Fitur ini sih memang sepele, tapi lumayan lah buat hemat waktu. Sesuai namanya fitur ini membantu anda untuk berganti kamera depan dan belakang dengan mudah. Cukup lakukan swipe pada layar ketika anda menggunakan kamera

Diagnostic Tools

Punya masalah dengan HTC One anda? Fitur ini dapat membantu anda mencari solusinya

Cukup tekan *#*#3424#*#* lalu call, setelah itu akan muncul HTC diagnostic Test. Pilih Accept dan menu test akan muncul. Selanjutnya anda tinggal memilih tes yang ingin anda lakukan.

6 4 5

 

Limit penggunaan Paket data

Terkadang para pengguna gadget terlalu asyik menikmati chatting,browsing,streaming dan downloading sampai lupa kalau paket data mereka hampir habis. Kalau habis? Galau lagi kan ga bisa internet. Untungnya di HTC One ada fitur yang membatasi penggunaan paket data. Fitur ini bisa diaktifkan pada menu settings lalu pilih more>usage>lalu centang pada set mobile data limit.

 7

Car Mode

Apa itu Car Mode? Baru dengar?

Car mode adalah fitur HTC One yang menampilkan fitur yang sering anda gunakan dalam tampilan yang lebih baik dan mudah dijangkau serta tidak mengganggu konsentrasi anda saat berkendara. Fitur ini akan menampilkan fitur Nagivation, Dialer, Music dan Speak.

 

9 8

 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • ariawan
    Senior Level 11
    keren! helpful post. thanks.