Karel Harley Sebastian
Apprentice Level 3
29 April 2014 - 09:02

Fitur iPad dengan Harga Bersahabat yang wajib anda ketahui

 

Fitur Rahasia iPad yang wajib dimanfaatkan

Meskipun anda memiliki  gadget iPad, kebanyakan dari anda pasti tidak tahu kalau di dalam iPad tersimpan berbagai fitur yang akan sangat mempermudah anda dalam menggunakan iPad kesayangan anda sekaligus mengurangi pengunaan tombol terlalu sering. Check This out!!

Triple Click Home

Fitur double click? Udah biasa. Kalau fitur triple click? Pastinya banyak yang ga tahu. Dengan fitur ini anda bisa langsung mengakses fitur lain seperti voice over, invert colors, zoom dan bahkan assistive touch. Tapi sebelum itu anda harus mengatifkannya dulu pada menu General lalu pilih Accessibility.

 

1 

 

Mute/ Lock Screen iPad

Tombol lock screen bisa dijadikan buat mute? Caranya? Tinggal  masuk ke menu setting lalu pilih general, kemudian anda bisa memilih opsi Use Side Switch to Lock Rotation atau Mute. Bisa dua-duanya ga? Tes aja sendiri.

2

Screenshot Tampilan

Untuk mengambil screenshot pada iPad, anda hanya perlu menekan tombol Home + Power secara bersamaan dan hasilnya akan tampil pada Camera Roll

3

Fitur Undo / Redo

Biasanya anda harus menekan delete, backspace atau cut dan untuk menghapus/membatalkan perintah atau teks yang salah anda ketikkan.

Nah, di dalam iPad ada fitur yang bisa membatalkan perintah/menghapus atau semacamnya lah(mirip seperti perintah Undo dan Redo). Sebenarnya di iPad tersedia tombol undo redo, tapi daripada repot tekan tombol, enakan tinggal goyangin iPad aja biar s’kalian dangdutan.

Goyang ke kiri atau kanan sekali untuk perintah undo dan goyang dua kali untuk perintah redo.

 

 4

 

 

Back to Top dengan cepat saat Browsing

Fitur ini sangat berguna untuk menghemat waktu anda ketika membaca artikel yang panjang, di mana anda hanya perlu menekan status bar sehingga screen iPad anda akan beralih ke bagian paling atas dari artikel yang anda baca(daripada susah-susah geser-geser screen lagi kan repot).

5

Multitasking Gestures

Ini merupakan yang memungkinkan pengguna menggunakan beberapa jari sekaligus untuk mengontrol iPad.

Gunakan empat atau lima jari anda, lalu gerakkan ke atas untuk memunculkan multitask bar

Tarik layar ke kiri atau kanan untuk berganti aplikasi

 6

 

Menghapus angka pada Kalkulator dengan mudah

Kadang saat kita menggunakan kalkulator, sering terjadi kesalahan dalam memasukkan angka sehingga harus dihapus kembali. Tapi kalau dilihat-lihat kenapa gak ada tombol delete atau backspace y? Ga usah khawatir, iPad menyediakan fitur di mana anda hanya perlu menggerakkan jari anda dari kanan ke kiri maka angka digit terakhir yang salah tadi akan terhapus.

7 

Split Keyboard

Ini adalah salah satu fitur unik yang paling banyak tidak diketahui oleh user. Untuk mengaktifkannya cukup

Ada dua cara untuk mengaktifkan fitur ini

Pertama dengan meletakkan jari di tengah keyboard lalu menariknya ke kanan dan kiri

8 

Cara yang kedua adalah menekan dan tahan tombol keyboard di bagian bawah lalu pilih split

 9

Masih ada lagi, kalau anda perhatikan setelah keyboard terbagi dua, ternyata ada beberapa huruf yang tersembunyi

 10

Zoom

Fitur ini memungkinkan pengguna memperbesar artikel/gambar yang sedang dibaca. Tidak perlu repot-repot melakukan gerakan tambahan seperti menggunakan dua jari untuk zoom lagi. Cukup dengan menekan dan tahan jari anda di bagian yang ingin diperbesar

Guide Access

Fitur ini dapat dimanfaat sebagai media pengajaran pada anak, misalnya member soal ujian atau membantu anak penderita Autis melatih konsentrasi. Selain itu fitur ini juga dapat membatasi wilayah yang dapat di sentuh pada permukaan iDevice untuk menghindari kesalahan penggunaan aplikasi.

 1

 

 

 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar