sietho
Novice Level 1
28 April 2014 - 13:09

Fitur-fitur Keren Xperia Z1

Xperia Z1 yang dirilis tahun lalu memang sudah memiliki penerusnya Xperia Z2, tetapi bentukannya tidak banyak berubah dan Z1 masih layak diperhitungkan sebagai smartphone yang handal. Ditambah dengan update KitKat, Xperia Z1 anda bisa melakukan hal-hal keren seperti berikut:

Smart Connect

Ketika anda menyambungkan charger atau headphone/headset, Smart Connect dapat menentukan reaksinya berdasarkan apa yang tersambung dan kapan. Misalkan headset, Smart Connect bisa langsung memanggil Sony Walkman untuk mendengarkan lagu. Atau ketika anda mengisi baterai pada jam 10 malam hingga jam 7 pagi, maka Xperia Z1 bisa langsung mengganti profil suara menjadi ‘tenang’ atau silent.

Quick Settings

Jika anda menarik notification bar dari atas, biasanya anda akan melihat quick toggle yang digunakan untuk mengatur fitur-fitur seperti Sound, Bluetooth, Wi-Fi, Data, dan sebagainya. Quick Settings dapat mengatur penempatan tombol-tombol tersebut tanpa harus masuk ke Pengaturan.

Info-eye

Fungsi kamera Xperia Z1 yang satu ini memang unik, yaitu dapat melakukan pencarian secara otomatis tentang apa yang sedang di tangkap kamera anda. Misalnya sebuah teks, label nutrisi makanan, barcode/QR code, bahkan sebuah monumen, Xperia Z1 anda akan segera mencarikan informasinya dan apa saja yang bisa dilakukan disekitar situ, misalnya: restoran

Soft reset

Jika smartphone anda terasa lelet; seperti pada smartphone lain, anda cukup melakukan reset. Tetapi karena baterai Z1 tidak bisa dilepas, ada tombol rahasia berwarna merah yang terletak pada sebelah kiri dari slot kartu micro-SIM yang hanya bisa ditekan dengan menggunakan benda yang kecil dan panjang seperti misalnya klip, atau ujung pulpen.

Memperpanjang umur baterai

Sony menyediakan banyak pilihan untuk meningkatkan durasi baterai Xperia Z1 anda. Stamina Mode mereka adalah salah satunya yang bisa memperpanjang durasi sampai 1 hari penuh.

Equalizer Walkman

Walkman adalah salah satu app penyetel lagu bawaan pabrik yang terbaik. Salah satu penyebabnya adalah tersedia banyak pilihan pengaturan suara, baik yang otomatis, maupun secara manual dengan equalizer 5 frekuensi.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar