sietho
Novice Level 1
25 April 2014 - 15:40

Menjadi Master S-Pen di Samsung Galaxy Note 3

Pelajari trik berikut maka anda akan menjadi Master S-Pen

 

Ketika anda mengambil S-Pen, maka muncul menu Air Command (yang bisa diatur di settings à S-Pen). Jika pengaturan anda tidak memunculkannya secara otomatis, tinggal tekan tombol yang ada di S-Pen satu kali, maka Air Command juga akan muncul, yang berisi fitur khusus S-Pen yaitu:

 

  • Action Memo

Ketika anda perlu mencatat sesuatu dengan cepat yang harus segera dilakukan dan tidak bisa menunggu anda membuka app S Note, maka Action Memo bisa segera dipanggil lalu di “Link to Action” untuk di tindak lanjuti. Misalnya nomor telepon tercatat bisa langsung dipanggil, alamat dibuka di Google Maps, atau nama seseorang dimasukkan dalam Contacts melalui fitur ini.

  • Scrap Booker

Ketika anda surfing dan menemukan sesuatu yang menarik, tinggal panggil fungsi Scrap Booker lalu lingkari bagian yang anda ingin simpan, maka bagian tersebut akan dipotong dan dicatat alamat websitenya. Kemudian hasil potongan tersebut bisa juga anda masukkan dalam S Memo untuk membuat sebuah scrapbook. Scraps anda juga tertata rapi dalam folder-folder yang bisa anda share dengan cepat. Anda juga bisa menyimpan video YouTube dengan fitur ini.

  • Screen Write

Ingin mencoret-coret sesuatu? Tinggal panggil fitur Screen Write, maka Note 3 akan menangkap layar yang sedang tampil, lalu bisa langsung dicoret-coret dengan S Pen. Fitur ini sangat membantu ketika ingin menunjukkan jalan menuju tempat bertemu seseorang dengan membuat rute atau melingkari lokasi yang dituju. Coret-mencoret (Doodling) adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, hati-hati ketagihan.

  • S Finder

Fungsi pencarian pintar milik Note 3 ini akan mencari keyword yang anda tuliskan dengan sangat cepat. Hasil pencarian tidak terbatas pada isi Note 3 anda tetapi juga menampilkan hasil pencarian dari search engine pilihan anda.

  • Pen Window

Fungsi ini adalah surga multitasker. Dengan mengaktifkan fungsi ini, anda bisa menggambar sebuah kotak lalu memilih app yang ingin diaktifkan dalam kotak tersebut. Yang lebih hebat lagi, anda bisa membuka banyak kotak dan mengisinya dengan berbagai macam app, baik app yang sudah anda install, atau app bawaan dari Note 3 seperti Calculator, Clock, YouTube, Phone, Contacts, ChatON, Hangouts, dan Internet.

Jika anda sudah menggunakan semua fungsi diatas dengan mudah dan cepat maka Selamat! Anda adalah seorang Master S-Pen!

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar