Karel Harley Sebastian
Apprentice Level 3
25 April 2014 - 00:52

Fitur Rahasia yang wajib buat para pengguna Samsung Galaxy S4

Punya Galaxy S4? Wah, anda luar biasa. Tapi apakah anda sudah memaksimalkan semua fitur Galaxy S4 milik anda? Kalau belum, berikut  informasi  tentang fitur-fitur yang pada Galaxy S4 yang tidak banyak diketahui oleh kebanyakan karena malas mengeksplorasi gadget miliknya. Wah, sayang banget kalau sampai fitur ini tidak dimanfaatkan.

Pemindahan keyboard saat multitasking

Saat anda membuka beberapa aplikasi secara bersamaan, anda mungkin merasa perlu untuk memindahkan keyboard agar tidak menghalangi anda. Nah pada Galaxy S4 anda bisa melakukan hal itu dengan menekan ikon pengaturan pada keyboard(sebelah kiri tombol spasi) dan pilih pop-up keyboard setting. Oh iya, fitur ini bisa juga bisa diaktifkan kapan saja anda mau meskipun sedang tidak melakukan multitasking

feature 1

 

WiFi Timer

Fitur ini memungkinkan anda untuk menetapkan  awal dan akhir durasi pemakaian WiFi anda. Cukup tekan tombol menu dari homescreen, lalu setting dan pilih tab connections, lalu WiFi lalu Advanced(lanjutan) dan terakhir WiFi Timer.

feature 2

 

Akses kamera dari lockscreen

Fitur ini akan membantu anda menghemat waktu untuk membuka aplikasi kamera. Daripada repot-repot harus mencari menu kamera, anda bisa menekan tombol menu, lalu Setting, lalu My device, lalu Lockscreen, kemudian Lockscreen widget dan pilih Camera. Anda bisa langsung mengakses kamera dengan cara menggeser layar ke kiri.

feature 3

 

Akses pengaturan dengan dua jari

Saya yakin tidak banyak orang yang mengetahui fitur sederhana yang sangat bermanfaaat ini. Fitur ini memberikan akses ke panel setting dengan cepat hanya dengan menggunakan dua jari. Caranya? Cukup tarik status bar anda ke bawah dan anda akan terkesima.

feature 4

 

Penyesuaian Suara

Tidak bisa mendengarkan suara lagu atau video dengan jelas? Fitur penyesuaian suara pada Galaxy S4 membantu pengguna untuk menyesuaikan suara yang didengar oleh masing-masing telinga agar seimbang . dengan begini anda tidak perlu lagi menambah volume suara yang bisa berbahaya bagi kesehatan pendengaran anda.

Caranya cukup mudah, saat headset/earphone anda sudah terhubung dengan gadget Galaxy S4 anda, pilih setting, lalu tab My device, lalu Sound dan pilih Adapt Sound untuk mengaktifkan fungsi penyesuaian suara. Saat anda menekan start akan ada semacam tes suara. Setelah tes selesai, akan muncul grafik hasil analisa suara. Dari hasil inilah gadget anda akan mengkalibrasi tingkat output suara yang anda perlukan.

feature 5

Selamat Mencoba !!!

 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • ariawan
    Senior Level 11
    nice share bro! keren!
  • Aiiiss
    Novice Level 2
    Wahhh.. Baru tau kalo Samsung Galaxy 4 ada cheatnya kayak gini.. Nice share gan..

    Bantu sundul dahh... :D
  • Karel Harley Sebastian
    Apprentice Level 3
    ssundul juga gan
  • Mirza Icha
    Senior Level 9
    waaaahhh kereeenn!!! Baru tahu nih Samsung Galaxy S4 i9500 16GB punya fitur seperti ini... makasih banget yaaaa... mau sundul juga aaahhh... Hehehehehe...