Arif Nur Ridwan
Wizard Level 22
10 Maret 2015 - 16:50

Samsung Galaxy S6 Meniru iPhone 6 ?

Banyak hal yang menghilang dari generasi Samsung Galaxy S6 dari generasi sebelumnya. Galaxy S6 kini hadir dengan bentuk yang lebih elegan, tetapi banyak yang kecewa karena Samsung justru banyak mengurangi fitur yang biasa dibanggakan oleh user Android. Well, mungkin ini salah satu strategi Samsung untuk menarik konsumen iPhone untuk beralih ke Android. Ini ada beberapa perbedaan dari Samsung Galaxy S6 dengan Samsung Galaxy S5 :

1. Sudah tidak Waterproof!

Pada Galaxy S5, Samsung membuat smartphone itu tahan air. Namun pada Galaxy S6 malah dihilangkan ?

2. Baterai tidak bisa dilepas!

Seperti yang sudah kita tahu sebelumnya di ponsel Samsung membudahkan kita untuk mengganti baterai, tetapi sekarang tidak bisa karena desain Unibody seperti iPhone

3. Tanpa slot Micro SD

Kita sudah tahu bahwa iPhone tidak memiliki memori eksternal dan Samsung memiliki hal tersebut, itu sudah menjadi kelebihan tersendiri untuk Samsung. Namun kali ini kita sudah tidak mendapatkan hal itu karena Samsung menggantinya dengan pilihan kapasistas seperti pada iPhone pfttt

4. Sidik jari disentuh, tidak digeser

Samsung sebelumnya sudah menyediakan fitur sidik jari, namun tidak sebaik iPhone. Sebelumnya samsung cara mengaktifkan fitur tersebut dengan digeser. Dan sekarang malah mengikuti iPhone dengan cara di sentuh pada smartphone Samsung Galaxy S6.

5. Menggunakan USB 2.0

Sebelumnya pada Samsung Galaxy S5 menggunakan USB 3.0 sebagai koneksinya melakukan charging dan transfer data. Namun sekarang mereka menggunakan USB 2.0 seperti pada iPhone.

6. Desain lebih stylish

Berbeda dengan sebelumnya yang menggunakan material plastik, Kini Samsung menggunakan material besi dan kaca yang biasa digunakan oleh iPhone, Desain Samsung juga sekarang nampak lebih elegan Ditambah dengan sepiker yang berada di bawah Sisi sebelah kanan & mikrofon sebelah kiri Yang biasa nya itu adalah desain dari iPhone

 

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    wah iya juga ya jd kaya ipin
  • Bima Satria
    Master Level 25
    wadoh copycat mulu nih wakaka
  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    tetep aja mahal ojannn
  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    iya sih mahal banget wkwkw
  • Muhammad Eros Julian
    Professor Level 13
    Wah kalo diliat malah jadi ada penurunan fitur ya Samsungnya? 
  • evanyzd
    Wizard Level 21
    Dari body aja udah keliatan. Lubang speakernya itu loh. Parah nih Samsung. Ane jadi kecewa berat
    Tapi tetep penasaran pengen icip performanya
  • Rie Rieke
    Novice Level 1
    Apple mmg is the best 💖👏
  • Bima Satria
    Master Level 25
    iya emang sist!