Arif Nur Ridwan
Wizard Level 22
04 Maret 2015 - 13:05

Review Advan Vanbook W100

Advan kembali dengan produk terjangkaunya, tablet Windows 8.1 seukuran 10” yang tidak kalah dengan produsen luar maupun lokal. Tablet Vandroid W100 begitu dinamakan oleh Advan dirilis berbarengan dengan Vandroid W80 dengan ukuran 8”. Dua Tablet ini merupakan tablet pertama Advan yang menggunakan sistem operasi Windows.

Vanbook W100 menggunakan layar IPS dengan ukuran 9,6” tepatnya, bukan persis 10”. Layar tablet ini sudah termasuk High Definition karena sudah mampu memberikan resolusi sebesar 1280x800. Pada bagian media penyimpanan Advan Vandroid W100 membenamkan teknologi flash dengan kapasitan sebesar 16 GB yang bisa di perbesar dengan slot microsd. Kelemahan pada media penyimpanan Vandroid W100 ini sudah diminimalisir dengan memberikan akses cloud Microsoft gratis pada para pengguna tablet Windows lokal ini.

 

Tablet lokal ini juga dapat melakukan telepon, sms, dan juga paket data pada jaringan 3G, namun sayangnya hanya disediakan 1 slot sim saja oleh pihak Advan. Selain itu, Vandroid W100 ini sudah didukung oleh prosesor Intel Baytrail 64-bit yang sudah Quad Core didukung dengan RAM 1 GB. Spesifikasi tersebut sudah sangat mumpuni untuk melakukan pekerjaan kantor, dan hiburan. Dengan harga di kisaran dua setengah jutaan sudah cukup bagi Advan untuk menarik perhatian Geek tanah air. Dikarenakan harga yang cukup terjangkau dibanding harga produk dari produsen luar negeri yang setara.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    keren juga tabletnya, sayang ram 1GB frown
  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    lumayan buat harga terjangkau gus
  • Bima Satria
    Master Level 25
    harga 2 jutaan buat tablet windows mah udah lumayan
  • Risky Wijaya Praba Saputra
    Professor Level 14
    tp 1gb buat os windows udh manteb kok
  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    hooh, ga terlalu berat
  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    oh gitu toh embarassed
  • Muhammad Eros Julian
    Professor Level 13
    Ane masih kurang nyaman pake Win 8.1 di laptop, aplikasi sama game yg bisa diinstal masih terbatas, entah kalo di tablet yell