Arif Nur Ridwan
Wizard Level 22
04 Maret 2015 - 13:03

Review Advan Vanbook W80

Dilihat dari track recordnya, Advan saat ini mulai merambah pada customer windows dengan mengeluarkan Vanbook W80 dan W100 dengan sistem operasi Windows 8.1. Produsen gadget lokal ini memberanikan diri memasuki pasar yang baru dengan sistem operasi Windows 8.1 yang ori. Terlebih lagi Windows 10 yang kabarnya santer terdengar akan dirilis 2015 ini akan memberikan operasi sistem mereka secara cuma-cuma untuk pengguna Windows 7 sampai 8.1 selama satu tahun.

Vandroid W80 dibekali layar 8” dengan resolusi 1280x800 pixel yang didukung oleh layar IPS yang jernih mampu memanjakan mata pengguna tablet ini. W80 ini dibekali slot single sim dengan teknologi 3G, sayang memang ditengah upaya pemerintah dalam kampanye migrasi ke 4G. Teknologi Quad Core juga sudah dibenamkan pada tablet lokal ini, didukung dengan RAM sebesar 1 GB yang sudah cukup lega untuk pengoprasian sehari-hari.

Berbeda dengan laptop yang membenamkan Windows sebagai operasi sistemnya, Vandroid W80 ini hanya menggunakan internal memori 16 GB yang mengharuskan penggunanya untuk memiliki Harddisk eksternal. Pada tablet ini ditambahkan slot microsd untuk menggantikan minimnya internal storage yang terpasang. Namun oleh Windows sudah diantisipasi dengan meberikan akses cloud gratis kepada penggunanya.

Vandroid W80 ini memiliki kamera belakang 2 MP dan kamera depan 0,3 MP. Dengan baterai jenis Li-PO 3800 mAh yang sudah mencukupi. Tak lupa tablet lokal ini dibekali oleh GPS, Gyroscope Sensor, Bluetooth, dan Tethering. Dengan harga dua jutaan, Vandroid W80 sudah lebih dari cukup dengan beberapa kelemahan di sektor kamera. Apabila di sandingkan dengan fitur dan fungsinya, maka kita harus mengeluarkan uang dua hingga tiga kali lipat untuk mendapatkannya.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    Wew keren da gyroscope sensor
  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    padhal sensor itu terkenal mahal loh
  • Bima Satria
    Master Level 25
    jarang2 soalnya yang pake sensor gyroscope
  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    iya emang jarang
  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    buat maen game FPS enak gan
  • Muhammad Eros Julian
    Professor Level 13
    RAMnya masih 1 GB yak? Kurang lega tongue-out