Stephen Lukas
Senior Level 10
27 September 2016 - 20:46

5 Teknologi Science Fiksi yang mungkin menjadi kenyataan!

Saat ini mungkin kita sering disuguhkan dengan banyaknya film sains fiksi yang bertebaran dan datang silih berganti di dunia, dan mungkin banyak dari kita yang juga gemar untuk menonton film - film tersebut. Nah, rupanya saat ini ternyata banyak sekali teknologi yang mungkin dibayangkan sebagai teknologi yang tidak masuk akal untuk ada saat ini, namun juga tak jarang juga ada teknologi di film tersebut yang mungkin bisa menjadi kenyataan. Apa saja?

Star Trek Communicator -> Mobile Phone

Siapa yang tidak tahu dengan film yang satu ini? Di salah satu adegan film tersebut terselip adanya teknologi yang belum ada untuk saat itu, dan kini pun sudah menjadi kenyataan!

Fingerprint Technology -> Biometrics

Teknologi yang mungkin dulu hanya ada film ini mungkin sudah menjadi hal yang lazim untuk saat ini. Namun, kehadiran Biometrics saat ini terinspirasi dengan kehadiran fingerprint ini.

Batmobile -> Autonomous Cars

Mungkin dulu kita hanya bisa berkhayal dengan adanya sebuah mobil yang bisa berjalan sendiri. Namun, tentu saja saat ini mungkin teknologi ini sudah menjadi hal yang lazim mengingat sudah banyak perusahaan yang mengembangkan teknologi ini.

Food Replicator -> 3D printer

Mungkin yang satu ini adalah hal yang cukup aneh. Yap, namun kali ini sudah tidak lagi dengan adanya kehadiran 3D printer yang bisa mencetak sesuai dengan barang yang kita inginkan.

The Robot Maid -> Robots

Robot? yap, teknologi yang satu ini memang sedang dikembangkan, dan tentu saja dapat memudahkan pekerjaan kita kedepannya.

 

Sumber Fossbytes

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Samyang
    Apprentice Level 3

    Jarvisnya kapan kak? hahahah gila ya udah ada aja teknologi cemtu

  • Bima Satria
    Master Level 25

    RObot beritanya udah banyak bener nih

  • Stephen Lukas
    Senior Level 10

    RObot beritanya udah banyak bener nih

    Adam Rinaldi Saputra

    robot sih pasti dimasa depan bakalan kayak manusia, lupa deh di film apa gitu yang hubungannya dengan AI