Bagus Satria Wira Kusuma
Wizard Level 21
05 Pebruari 2015 - 16:43

Ini Selisih keuntungan perangkat Apple dan Android yang membuat Apple Kaya!

Samsung memang masih menjadi penguasa pasar smartphone dunia dengan market share yang melebihi Apple, Namun dari sisi pendapatan ternyata Apple jauh menginggalkan para pesaingnya yang tak lain adalah produsem smartphone Android termasuk adalah Samsung.

Dalam sebuah penelitian yang di lakukan oleh ABI Research dan WSP membuat hasil yang mengungkapkan kalau pada kuartal keempat 2014, Apple memperoleh average selling price (ASP) sebesar 687 USD (8.244.000 IDR). Sementara itu angka yang sangat timpang diperoleh oleh produsen smartphone Android dengan ASP sebesar 254 USD (3.048.000). Jadi kita bisa lihat kalau ada selisih sebesar 433 USD atau sekitar 5,4 Juta Rupiah !

Tren Selisih antara Apple dan para kompetitornya inipun terus meningkat. Pada kuartal pertama saja tahun 2014, ASP Android diperkirakan bernilai antara 300 sampai 350 USD. Sementara itu ASP iPhone Apple berada di kisaran angka 600 USD, Jadi meskipun penjualan iPhone sangat jauh dengan penjualan smartphone Android yang mencapai 1 miliar. Pendapatan yang diperloleh Apple masih sangat tinggi dibandingkan oleh para produsen Smartphone Android seperti HTC, LG ataupun Samsung.

Apakah post ini bermanfaat?

Komentar

  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    buset itu beda nya 5 juta jadinya ? pantesan cepet kaya Apple padahal harga iPhone nya MURAH
  • Bagus Satria Wira Kusuma
    Wizard Level 21
    murah apaan, iPhone 6 aja seharga mio sealed
  • Bima Satria
    Master Level 25
    ngaco bagus, itu sarkastic kali murah pake capslock -_-
  • Arif Nur Ridwan
    Wizard Level 22
    cacad si bagus wkwkwk
  • Muhammad Eros Julian
    Professor Level 13
    beliin ane iPhone dong gan :(
  • Mikiyad Ahlansyah
    Novice Level 2
    apple oh apple....